Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pogba Sebut Dirinya tak Pantas Dapat Trofi Ballon d'Or

Rabu 10 Oct 2018 08:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba bersama trofi Piala Dunia. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Moskow, Ahad (14/7).

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba bersama trofi Piala Dunia. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Moskow, Ahad (14/7).

Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Pogba tampil gemilang ketika membantu les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang timnas Prancis Paul Pogba masuk dalam nominasi peraih gelar Ballon d'Or 2018. Meski begitu, Pogba mengaku ia belum layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pogba tampil gemilang ketika membantu les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Bersama N'Golo Kante, Hugo Lloris, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann, nama Pogba masuk dalam daftar 30 pemain yang bersaing meraih trofi Ballon d'Or persembahan France Football. Namun, bagi Pogba dirinya belum pantas meraih penghargaan tersebut mengingat ada pemain lain yang benar-benar layak menjuarai trofi Ballon d'Or.

"Griezmann, Kylian Mbappe, atau Raphael Varane, mereka lebih pantas mendapatkannya daripada saya," ucap Pogba dikutip dari Eurosport, Rabu (10/10).

Pesepak bola yang saat ini  bermain untuk Manchester United (MU) lantas tak bisa memberikan siapa yang akan menjadi pemenangnya dari ketiga nama tersebut. Namun, ia berharap pemenangnya salah satu dari mereka.

"Satu dari empat juga karena ada N'Golo Kante. Itu saja yang saya harapkan, karena ada banyak yang pantas mendapatkannya. Saya tak menempatkan diri untuk jadi pemenang," kata pemain 25 tahun.

Peraih Ballon d'Or akan diumumkan pada 3 Desember 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA