Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Babak Pertama, Indonesia Ungguli Myanmar 3-0

Rabu 10 Oct 2018 19:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23

Foto: INASGOC/Ary Kristianto
Indonesia unggul lewat Alberto Goncalves dan Irfan Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tim nasional Indonesia U-23 untuk sementara unggul 3-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (10/10). Tiga gol Indonsia disumbangkan oleh Alberto Goncalves dan dua gol dari Irfan Jaya.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu sejak awal pertandingan. Peluang pertama Indonesia didapatkan Irfan Jaya pada menit ke-16. Ia berhadapan langsung dengan kiper Myanmar, tetapi tendangannya masih membentur kiper.

Alberto Goncalves akhirnya membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-18. Mendapatkan umpan dari sisi lapangan, Beto dengan sigap menyundul bola ke sudut kiri gawang. 1-0 Indonesia unggul.

Indonesia menguasai jalannya pertandingan pada 20 menit pertama. Evan Dimas cs lebih bersabar memainkan bola dan tak buru-buru untuk melepas bola ke wilayah pertahanan Myanmar.

Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui proses gol yang cukup cantik. Berawal dari umpan Zulfiandi kepada Beto ke kotak penalti, lalu Beto melakukan umpan backheels yang diselesaikan Irfan Jaya dengan baik di menit ke-25.

Myanmar sempat mengancam lewat Kaung Sat Naing pada menit ke-32. Tapi, tendangannya masih melambung.

Satu menit kemudian, lagi-lagi tim tamu mengancam gawang Andritani lewat Si Thu Aung. Namun, tendangannya masih melebar.

Keasikan menyerang, Myanmar benar-benar melupakan barisan pertahanan mereka. Indonesia kembali mencetak gol ketiga yang lagi-lagi melalui Irfan Jaya.

Berawal dari aksi individu Beto, yang kemudian tendangannya membentur tiang gawang. Irfan Jaya yang berdiri bebas mampu mengambil bola dan merobek gawang Sann Sat Naing di menit ke-40. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA