Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

John Terry Jadi Asisten Pelatih Aston Villa

Kamis 11 Oct 2018 06:43 WIB

Red: Israr Itah

John Terry

John Terry

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Terry akan membantu Dean Smith sebagai pelatih baru Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- John Terry akan memulai babak baru dalam kariernya. Mantan bek timnas Inggris yang baru mengumumkan pensiun dari sepak bola akan menjabat sebagai asisten pelatih tim Divisi Championship Aston Villa.

Baca Juga

Terry akan membantu Dean Smith sebagai pelatih baru Villa. Mantan pelatih Brentford itu menggantikan Steve Bruce yang dipecat. Villa mengumumkan pengangkatan dua sosok ini, ditambah Jesus Garcia Pitarch sebagai direktur olahraga pada Rabu (10/10).

"Ketiga penunjukan ini merupakan awal dari era dan arah baru di Aston Villa. Kami senang untuk mendapatkan layanan mereka setelah pencarian yang ekstensif," kata CEO Villa Christian Purslow, dikutip dari Reuters.

Ia mengatakan, Dean memiliki filosofi pelatihan yang jelas dan sukses serta pemahaman yang nyata terhadap Villa. Dia juga dianggap memiliki pengalaman tentang persaingan di Divisi Championship.

"John adalah salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan gelar di sepak bola Inggris, memiliki ketertarikan dengan klub dan siap untuk membuat langkah berikutnya dalam kariernya bekerja bersama Dean," kata Purslow.

Villa berada di posisi 15 di klasemen Divisi Championship dengan tiga kemenangan dalam 12 pertandingan pembukaan mereka. Hasil inilah yang membuat manajemen Villa memecat pelatih Steve Bruce.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA