Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Luis Enrique: Timnas Spanyol Nyaris Sempurna

Jumat 12 Okt 2018 11:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Luis Enrique.

Luis Enrique.

Foto: EPA/Mariscal
Spanyol memimpin klasemen Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa dengan perolehan enam poin.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditunjukan pasukannya pada laga uji coba melawan Wales di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Jumat (12/10) dini hari WIB tadi. La Furia Roja sukses memetik kemenangan dengan skor 4-1.

"Saya telah melihat begitu banyak perkembangan dari permainan kami. Sikap kami nyaris sempurna," ujar Enrique dikutip Marca, Jumat (12/10).

Spanyol menguasai hampir seluruh pertandingan pada laga tersebut. Empat gol yang bersarang di gawang the Dragon dicetak oleh Paco Alcacer pada menit kedelapan dan 29, Sergio Ramos menit ke-19, dan Marc Bartra menit ke-74. Sedangkan, satu gol penghibur Wales hadir melalui Sam Vokes menit ke-89.

"Pemain terus berlari, menekan, bekerja keras sejak menit pertama. Kami memandang bahwa ini bukanlah sekadar partai persahabatan," sambung eks pelatih AS Roma dan Barcelona.

Selanjutnya, David de Gea dan kolega bakal menjamu Inggris dalam laga Liga Bangsa-Bangsa A Grup 4 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Selasa (16/10). Ditanya tentang siapa saja pemain yang akan turun pada susunan pemain utama, Enrique memilih menyembunyikannya. "Saya suka kompetisi, tetapi ada petunjuk untuk memainkan siapa pemain di laga berikutnya."

Untuk sementara, Spanyol memimpin klasemen Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa dengan perolehan enam poin dari satu pertandingan. Kemenangan tersebut dipetik ketika menggasak finalis Piala Dunia Kroasia dengan skor 6-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA