Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Rossi Berharap Hujan tidak Turun di Motegi

Sabtu 13 Okt 2018 06:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Valentino Rossi tidak pernah sekalipun memenangkan balapan musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi merasa GP Thailand pekan lalu merupakan seri terbaiknya dalam paru kedua musim ini. Namun, pembalap Yamaha tersebut mengakui bahwa Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menjadi yang terkuat dalam paruh kedua musim 2018.

Bahkan, Rossi tidak percaya diri bisa mengalahkan keduanya di Seri Jepang pada pekan depan. ''Saya tidak tahu apakah kami memiliki potensi untuk menang,'' ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

Rossi hanya berharap cuaca di Motegi, Jepang, pekan mendatang tidak hujan. Sebab, ia merasakan bagaimana sirkuit Motegi musim lalu saat turun hujan.

Namun, performa Rossi musim ini sebenarnya tidak begitu buruk. Pria yang telah 19 tahun berlaga di MotoGP tersebut berada di posisi ketiga klasemen sementara. Namun, ia berjarak 99 poin dengan Marquez di puncak sehingga tidak mungkin mengejar ketertinggalan tersebut.

Hanya saja Rossi tidak pernah sekalipun memenangkan balapan musim ini. Ia hanya masuk podium sebanyak 5 kali. Itulah mengapa dirinya juga telah 'lempar handuk' dalam kejuaraan kali ini.

''Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sangat kuat di paruh kedua musim ini. Dari awal hingga akhir balapan,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA