Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

10 Tahun Vakum, Kejurnas IOF Kembali Digelar

Sabtu 13 Okt 2018 23:36 WIB

Red: Hazliansyah

Pasangan pembalap Lily/Nurhadi dari Bina Benua Group memacu mobil saat mengikuti Kejurnas Speed Offroad Putaran I di Sirkuit Tembong, Serang, Banten, Sabtu (28//7).

Pasangan pembalap Lily/Nurhadi dari Bina Benua Group memacu mobil saat mengikuti Kejurnas Speed Offroad Putaran I di Sirkuit Tembong, Serang, Banten, Sabtu (28//7).

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Kejurnas IOF akan digelar di sirkuit alam Sentul, Bogor, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kejuaraan Nasional Indonesia Offroad Federasion (IOF) kembali digelar tahun ini setelah vakum 10 tahun. Tahun ini Kejurnas digelar di Sirkuit Alam Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

Ketua Pelaksana Kejurnas IOF 2018, Anton Yurianto mengatakan, vakumnya kejurnas IOF selama 10 tahun dikarenakan ada beberapa faktor yang menjadi penghambatnya.

"Seperti penentuan lokasi yang memang sulit. Dan tahun ini berkat bantuan Ketua Pengcab Bogor, Kejurnas IOF bisa digelar kembali pada tahun 2018 ini," kata Anton.

Menurutnya, karena sudah lama tidak diadakan kejurnas, animo peserta sangat tinggi. Tercatat kejurnas kali ini dan kejuaraan umum terbuka, diikuti 134 peserta.

Ketua Pengcab (pengurus Cabang) IOF Bogor, Kol. Inf. Untung Purwadi menyebutkan, helatan ini memperebutkan trofi bergilir yang selama 10 tahun ini berada di tangan Pengurus Daerah (Pengda) IOF Kalimantan Selatan.

"Setelah 10 tahun tak ada agenda nasional, alhamdulillah kegiatan kali ini diikuti oleh 20 Pengda dari 34 provinsi," katanya.

Untung menambahkan, Kejurnas 2018 ini bukan hanya arena adu cepat dan ketangkasan, tapi merupakan bagian dari bela negara.

"Ada seperangkat aturan yang harus dipatuhi semua pecinta offroad. Bersahabat dengan alam, menjalin persatuan, dan bergotong-royong menghadapi rintangan hingga mencapai finish. Itulah nilai-nilai bela negara 'offroader," katanya.

Kejurnas IOF 2018 dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 15 Oktober  mendatang. Melalui kejuaraan ini diharapkan menghasilkan pemenang-pemenang sejati.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA