Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ini Target Jangka Pendek Maldini di Manajemen AC Milan

Ahad 14 Okt 2018 13:50 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA/LUIS TEJIDO
Maldini tak menampik bukan perkara mudah meraih tiket Liga Champions Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Milan memiliki kekuatan baru di belakang layar. Mereka adalah orang lama yang berstatus legenda klub tersebut.

Siapa lagi kalau bukan Paolo maldini dan Leonardo Araujo. Di bawah Elliott Manajemen, Maldini menjabat sebagai direktur olahraga bagian strategi dan pengembangan tim.

Sementara, Leonardo adalah manajer umum. Semasa aktif bermain, keduanya meraih semua trofi dalam balutan kostum merah hitam.

Kini tugas mereka sangat menantang. Milan diharapkan bangkit kembali menjadi klub elite Italia, Eropa, dan dunia.

"Tugas kami adalah membawa klub ini kembali kompetitif di Eropa secepat mungkin. Kami memiliki kontrak tiga tahun, tidak banyak waktu, tapi kami akan mencoba," kata Maldini mengutip dari Football Italia, Ahad (14/10).

Maldini tak menampik bukan perkara mudah meraih tiket liga champions Eropa. Apalagi, kompetisi Serie A Italia makin kompetitif.

Namun sangat penting bagi Maldini dan Leonardo untuk menularkan mental juara pada para pemain. Itu sebagai rangsangan awal, sebelum sederet penggawa Il Diavolo bertarung di lapangan.

"Berdasarkan pengalaman, kami akan mencoba kembali ke prinsip-prinsip itu (Milan klub besar). Anda harus memiliki spirit untuk memenangkan trofi, ketika Anda bermain untuk ac milan ," ujar Maldini menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA