Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Belgia Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Ahad 14 Oct 2018 15:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku dari Belgia dan Eden Harzard duduk di bangku cadangan dalam sesi pelatihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Dedovsk, Rusia, Minggu, 8 Juli 2018.

Romelu Lukaku dari Belgia dan Eden Harzard duduk di bangku cadangan dalam sesi pelatihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Dedovsk, Rusia, Minggu, 8 Juli 2018.

Foto: AP/David Vincent
Romelu Lukaku mencetak 5 gol dan 1 assist dalam 3 laga terakhir bersama Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa negara unggulan telah selesai menjalani kompetisi bergengsi Liga Bangsa-Bangsa Eropa pada matchday dua. Belgia berhasil mempertahankan tren positif ketika bertemu Swiss pada Grup 2, sementara Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Kroasia.

Belgia tampil menawan saat mengalahkan Swiss di pertandingan kedua Liga Bangsa Bangsa A Grup 2. Pasukan Roberto Martinez sukses mengamankan kemenangan 2-1 ketika menjamu Swiss.

Hasil tersebut mempertahankan rekor mulus De Roud Devils tak terkalahkan sekaligus menjadi pemimpin klasemen.

"Saya mengatakan sebelumnya pertandingan ini bakal berjalan sulit. Mereka (Swiss) bermain bagus dan membuat kami kerepotan," ujar Martinez dikutip Daily Nation, Sabtu (13/10).

Gol pertama Belgia di laga ini diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-58. Sementara, Swiss menyamakan kedudukan melalui Mario Gavranovic pada menit ke-76.

Namun, Lukaku memaksakan kemenangan skuat Setan Merah dengan golnya pada menit ke-84. Sekaligus membawa Belgia menutup pertandingan menjadi 2-1 di Stadion Heysel, Sabtu (13/10).

Selain kemenangan tersebut, kapten timnas Belgia Eden Hazard mengaku dirinya senang sekaligus sedih karena dengan on fire-nya Lukaku. "Jika Lukaku mencetak gol untuk Belgia itu sangat baik. Tetapi akan lebih baik jika dia tidak melakukannya lagi ketika membela Manchester United (MU)," ujar gelandang Chelsea itu dilansir Four Four Two.

Ketika bersama Belgia, keran gol Lukaku terlihat sangat terbuka lebar. Dalam tiga laga terakhir bersama Belgia, Lukaku sudah mencetak lima gol dan satu assist.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA