Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Chiellini: Italia Lebih Hebat Ketika di Bawah Tekanan

Ahad 14 Okt 2018 22:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Italia akan menghadapi Polandia di lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Grup A

REPUBLIKA.CO.ID, SLASKI -- Tim nasional (timnas) Italia tengah mempersiapkan laga hidup mati melawan Polandia pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa A Grup 3 di Stadion Slaski, Senin (15/10) dini hari WIB nanti. Jelang bentrokan, Giorgio Chiellini meminta timnya dapat memetik hasil memuaskan.

Gli Azzurri tengah diselimuti kabut hitam, setelah gagal ikut serta di Piala Dunia 2018 kemarin. Kini Italia tengah berbenah untuk kembali ke jalur semestinya.

Pergantian pelatih Giampiero Ventura ke Roberto Mancini pun telah terjadi. Namun, tak ada buah manis bagi tifosi Si Biru Laut. Sejauh ini performa Italia masih kurang memuaskan lantaran puasa kemenangan di empat laga terakhir.

Pada ajang Liga Bangsa-Bangsa Jorginho dan kolega menelan satu kekalahan dari Portugal, dan imbang melawan Polandia. Alhasil, La Nazionale untuk sementara mendekam di urutan terbawah Grup 3 dengan nilai satu.

"Sangat penting bagi kami untuk menghindari degradasi, karena itu akan mempersulit jalan kami menunju kualifikasi Euro 2020," tegas Chiellini kepada Rai Sport dilansir Football Italia, Ahad (14/10).

Chiellini yang menjabat sebagai kapten timnas Italia selepas keputusan pensiun Gianlugi Buffon, meminta kepada rekan setimnya untuk tampil habis-habisan demi memetik tiga poin. Kualitas permainan yang diperlihatkan tim ketika bertandingan menghadapai Ukraina pada laga uji coba kemarin memberikan efek positif dan Chiellini berharap hal tersebut dapat kembali dipertahankan.

"Kami harus menang. Kami bermain baik dan memiliki begitu banyak kualitas selama 60 menit melawan Ukraina kemarin," sambung dia.

Bek berusia 34 tahun menambahkan, situasi yang tengah dialami Italia tak membuat mereka frustasi, justru hal tersebut ditanggapi secara terbalik.

"Kami terbiasa bermain dengan atmosfer semangat yang memberi tekanan. Pemain terbaik akan bersemangat dalam situasi itu dan Italia akan memberikan yang terbaik dengan tembok kokoh di belakangnya," ujarnya.

Pelatih Roberto Mancini diprediksi akan kembali mengusung skema 4-3-3 dengan memberikan peran false nine di lini depan Gli Azzurri. Tugas tersebut nantinya kembali dipercaya kepada Federico Bernadeschi.

Sedangkan di lini belakang Chiellini bakal berduet dengan Leonardo Bonucci, Cristiano Biraghi, dan Alessandro Florenzi.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA