Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Inggris Hadapi Spanyol tanpa Stones dan Henderson

Senin 15 Oct 2018 04:45 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson (kanan).

Jordan Henderson (kanan).

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Bek Manchester City dan gelandang Liverpool tersebut menerima kartu kuning kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris tidak akan diperkuat oleh John Stones dan Jordan Henderson untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Spanyol di Sevilla, Selasa (16/10). Bek Manchester City dan gelandang Liverpool tersebut menerima kartu kuning kedua saat hasil imbang 0-0 melawan Kroasia di Rijeka, sehingga harus menjalani larangan bermain.

Baca Juga

"Kami kehilangan John dan Jordan sehingga akan ada peluang bagi pemain lainnya," kata pelatih Inggris, Gareth Southgate, dikutip dari BBC, Ahad (14/10).

Henderson akan tetap tinggal bersama skuat Tiga Singa karena keluarganya akan menyusul ke Spanyol. Sedangkan John Stones langsung kembali ke Inggris.

Kehilangan pemain starter dan kapten timnya, Southgate berusaha optimistis untuk bisa tetap mencuri poin di markas La Roja. Ia sadar pertandingan ini tidak akan mudah bagi anak suhnya. Terlebih saat ini, mereka sedang tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga A Grup 4 Spanyol. Ini menempatkan Inggris di posisi yang sulit karena wajib menang.

"Kami akan bermain di depan 60 ribu orang dan kami ingin menjadi sekompetitif yang kami bisa,” katanya. "Kami tidak ingin pemain terlalu diberatkan. Ketika pertandingan persahabatan kami bisa lebih sadar tetapi untuk pertandingan ini akan sulit." 

Spanyol yang sudah memenangkan dua laga terakhir melawan Inggris dan Kroasia di pertemuan pertama mereka sudah mengoleksi enam poin. Jika Inggris tidak mampu membendung laju anak asuh Luis Enrique, artinya tiket empat besar Liga Bangsa-Bangsa ada di genggaman La Roja pada Juni tahun depan.

Harapan besar digantungkan pada Harry Kane, yang masih puasa gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Inggris. Penyerang Tottenham Hotspur itu juga sadar bahwa ada perbedaan mencolok di bagian penguasaan bola antara mereka dengan Spanyol. Namun, ia tetap menantikan laga nanti.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi ini adalah pengalaman yang Anda inginkan," kata Kane.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA