Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Messi Absen, Neymar Enggan Remehkan Argentina

Selasa 16 Oct 2018 08:09 WIB

Red: Hazliansyah

 Reaksi pemain Brasil Neymar (kiri) setelah wasit menolak anggapan pelanggaran yang dilakukan pemain Belgia terhadapnya di kotak penalti Belgia, Sabtu (7/7) dini hari WIB di Kazan Arena, Kazan, Rusia.

Reaksi pemain Brasil Neymar (kiri) setelah wasit menolak anggapan pelanggaran yang dilakukan pemain Belgia terhadapnya di kotak penalti Belgia, Sabtu (7/7) dini hari WIB di Kazan Arena, Kazan, Rusia.

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Meski Neymar menganggap absennya Messi memberi keuntungan bagi Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Neymar mengakui absennya Messi akan memberi keuntungan bagi Brasil. Kedua negara akan bertemu dalam laga persahabatan yang akan berlangsung pada Rabu (17/10) pukul 01.00 WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

"Bagi mereka yang mencintai sepakbola, mendapatkan Messi tidak ada dalam pertandingan seperti ini tentu hal yang buruk. Tapi bagi kami itu justru hal yang baik," kata Neymar dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (16/10) dikutip dari fourfourtwo.

Namun Neymar tidak mau meremehkan kualitas Argentina. Menurutnya Argentina masih memiliki banyak pemain hebat dan berkualitas. Salah satunya Paulo Dybala.

"Kami tidak pernah meremehkan kualitas Argentina yang memiliki banyak pemain dalam skuat. Argentina memiliki Dybala, pemain yang sangat saya sukai, jadi kami harus benar-benar maksimal," kata Neymar. 

photo
Lionel Messi dari Argentina berdiri di atas lapangan selama putaran 16 pertandingan antara Prancis dan Argentina, di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kazan Arena di Kazan, Rusia, Sabtu, 30 Juni 2018.

Messi tidak masuk ke dalam skuat yang dibawa Lionel Scaloni untuk kedua kalinya. Hal ini semakin memperkuat spekulasi yang menyebut Messi bakal mengakhiri karier internasionalnya setelah permainan buruk pada Piala Dunia 2018 lalu.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami akan melakukan pekerjaan kami dan selalu menyenangkan bermain menghadapi mereka (Argentina). Tidak ada yang favorit di pertandingan ini," kata Neymar.

Secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu dalam 108 pertandingan di berbagai kompetisi. Argentina meraih 39 kemenangan. Brasil kebagian unggul di 44 laga. Sisanya 25 partai berakhir imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA