Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

SM Pertamina Petik Kemenangan Kedua di Turnamen Pramusim

Selasa 16 Oct 2018 18:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain SM Pertamina Vamiga Michel berusaha melewati pemain Satya Wacana.

Pemain SM Pertamina Vamiga Michel berusaha melewati pemain Satya Wacana.

Foto: dok. IBL
Satria Muda bersama NSH Jakarta kini menduduki peringkat teratas Grup Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina berhasil memetik kemenangan kedua dalam Turnamen Pramusim IBL Gojek 2018. SM Pertamina menaklukkan Satya Wacana Salatiga di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/10). Satria Muda bersama NSH Jakarta kini menduduki peringkat teratas Grup Merah.

Laurentius Steven Oei menjadi pendulang poin terbanyak dengan 19 poin. Lalu Juan Laurent Kokodiputra mencetak 16 poin. M. Rizal Falconi tampil impresif dengan torehan 10 poin dan 12 rebound. 

Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh menilai para pemainnya sudah memperbaiki kesalahan dari pertandingan sebelumnya seperti yang diinginkannya. Menurut Youbel, para pemainnya relatif lebih sulit bermain di paint area dibandingkan pada gim pertama melawan Garuda Bandung. Sebab, Satya Wacana tampil dengan rapat.

"Tapi kami bisa mencari poin dari luar. Ini yang saya katakan bahwa setiap pertandingan punya tantangan masing-masing," kata Youbel.

SM Pertamian sangat dominan pada laga ini. Bahkan poin tertinggi dalam satu kuarter Satria Muda mencapai 25 angka. Sedangkan Satya Wacana hanya mencetak angka tertinggi 12 poin dalam satu kuarter. 

SM Pertamina berhasil memasukkan 40 poin dari paint area, 16 poin dari kesempatan kedua, dan mencatatkan 52 rebound. Jumlah turn over (TO) pun turun dari 24 menjadi 17. Catatan bagus lainnya, SM Pertamina bisa mendapatkan 15 steal selama pertandingan. Para pemain bench SM Pertamina juga tampil maksimal dengan sumbangan 39 poin. 

Untuk sementara, Satria Muda menduduki puncak klasemen Grup Merah. Namun mereka masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan NSH Jakarta dan Bogor Siliwangi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA