Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Politano Tegaskan Inter Harus Sempurna pada Derbi Milan

Rabu 17 Oct 2018 05:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Inter Milan Matteo Politano (kiri), merayakan golnya ke gawang Cagliari bersama rekan-rekannya.

Pemain Inter Milan Matteo Politano (kiri), merayakan golnya ke gawang Cagliari bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam tiga partai terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang sayap Inter Milan Matteo Politano percaya La Beneamata membutuhkan pertandingan sempuran jelang bentrok menghadapi AC Milan pada derbi Milan. Ia juga menyebut kualitas rekannya Mauro Icardi berada di atas bomber Milan Gonzalo Higuain.

"Kami membutuhkan pertandingan yang sempurna," tegas Politano kepada Sportmediaset, disadur Football Italia, Selasa (16/10).

Kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam tiga partai terakhir. Inter sukses menghantam Cagliari 2-0, PSV Eindhoven 2-1, dan SPAL 2-1. Sedangkan, i Rossoneri mengamankan kemenangan dengan keunggulan di atas dua gol.

Politano melihat rivalnya tak bisa dianggap sebelah mata. Meski pun bermain di hadapan pendukung sendiri bakal meningkatkan rasa percaya diri tim.

"Milan adalah tim kuat dengan pemain hebat. Kami bakal mencoba bermain dengan sangat baik dan membuat kota ini bangga terhadap kami," sambung eks penggawa Sassuolo.

Lebih lanjut, pesepak bola 25 tahun membandingkan kualitas dua mesin gol kesebelasan asal Kota Mode itu. Politano menyebut kapten i Nerazzurri Icardi merupakan sosok yang mengerikan ketika berada di dalam kotak penalti lawan.

"Icardi atau Higuain? Icardi. Dia pemain yang luar biasa dan kuat. Tak banyak pemain seperti dia."

Mengintip klasemen Serie A, saat ini Inter lebih unggul dari Milan. Tim besutan Luciano Spalletti berada di kursi ketiga dengan raihan 16 poin dari lima kemenangan.

Sementara pasukan Gennaro Gattuso duduk di tempat ke-10 dengan koleksi 12 poin dari tiga kemenangan. Laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10), diprediksi berjalan dengan sengit sejak menit awal. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA