Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Laga Super Clasico, Brasil Taklukkan Argentina

Rabu 17 Oct 2018 03:22 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Brasil vs Argentina

Brasil vs Argentina

Foto: Youtube
Brasil mencetak gol kemenangan di penghujung babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, ARAB SAUDI -- Brasil memenangi laga super clasico atas Argentina di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Rabu (17/10) dini hari WIB. Dalam laga itu, Brasil berhasil mencuri kemenangan dengan skor 0-1, lewat gol di penghujung babak kedua.

Sepanjang babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Dua tim yang bisa dikatakan kelas papan atas di Amerika Latin itu tak mau mengalah. Dybala dan Neymar menjadi andalan dari masing-masing kubu dalam mencetak peluang.

Seusai turun minum, tensi pertandingan makin meningkat. Pelanggaran dilakukan kedua tim silih berganti. Bahkan Danilo harus digantikan Fabinho pada menit ke-53 karena menderita cedera usai menghadang bola.

Lautaro Martínez masuk menggantikan Dybala pada menit ke-58 demi memberi warna segar pada tim. Tingginya tensi pertandingan berakibat hujan kartu kuning yang diterima Correa (menit ke-64), Lo Celso (65), Neymar (67), Saravia (70), João Miranda (73) dan Battaglia (85). Peluang dari pelanggaran itu tetap gagal dimanfaatkan kedua tim.

Tiada skor tercipta di 90 menit waktu utama. Kemudian wasit menetapkan empat menit masa perpanjangan waktu. Kedua tim makin ganas saling menyerang. Tapi ternyata Brazil yang akhirnya mencetak skor lewat sundulan Miranda di menit-93. Dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar, Miranda menyambut bola di tiang dekat lalu menyundul bola ke arah gawang yang gagal diantisipasi Romero. Skor ini bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA