Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Loew Salahkan Penalti Griezmann Usai Jerman Ditekuk Prancis

Rabu 17 Okt 2018 07:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: AP Photo/Peter Dejong
Der Panzer perlu melakukan kombinasi yang bagus antara pemain muda dan tua.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew menyatakan bahwa penalti yang diberikan untuk Prancis di menit ke-80 adalah keputusan yang salah. Apalagi, penalti tersebut diberikan saat kedudukan masih 1-1 sehingga membuat Jerman kembali menelan kekalahan.

Jerman sempat unggul lebih dulu lewat Toni Kroos, sebelum Antoine Griezmnn mencetak dua gol untuk membawa kemenangan Les Bleus di Stade de France, Rabu (17/10) WIB. Oleh karena itu, Loew menyatakan bahwa tuan rumah beruntung mendapatkan keputusan tersebut. Padahal, Jerman bermain lebih baik dari juara dunia itu.

''Itu bukan penalti. Mats (Hummels) tidak menyentuhnya (Matuidi). Matuidi melangkah di atas kakinya,'' ujar Loew dikutip dari FourFourTwo, Rabu.

Meski bermain sama baiknya dengan pasukan Didier Deschamps tersebut, namun hasil akhir pertandingan tak memihak kepada Jerman. Menurut Loew, jika anak asuhnya bermain sedikit lebih pintar, maka Der Panzer bisa mencetak gol kedua dan memenangkan pertandingan.

''Prancis tidak dapat menangani langkah kami di babak pertama. Prancis memiliki akses yang kecil dan kami selalu menemukan solusi,'' jelas Loew.

Menanggapi dua hasil buruk yang diraih Jerman, Loew mengatakan, usai dikalahkan Belanda 0-3, ia sadar ada hal yang harus diubah. Menurutnya, jika ingin sukses secara permanen, timnya perlu melakukan kombinasi yang bagus antara pemain muda dan tua. ''Pemain tua tidak harus melupakan bagaimana cara bermain bola.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA