Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Higuain Anggap Derbi Milan Sama Seperti Derbi Madrid

Kamis 18 Okt 2018 16:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain.

Gonzalo Higuain.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Derby della Madonnina akan menjadi pengalaman pertama bagi Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usai jeda internasional kemarin, kompetisi Serie A Italia kembali bergulir. Memasuki giornata kesembilan, dua tim raksasa AC Milan versus Inter Milan akan bentrok di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10) dini hari WIB.

Menjelang duel bertajuk Derby della Madonnina tersebut, bomber AC Milan Gonzalo Higuain mengaku memiliki euforia yang sama seperti derbi Madrid.

"Semua derbi memiliki rasa khusus di dalam diri pemain. Ini adalah derbi terpanas, sama seperti di Madrid," ujar Higuain kepada Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Kamis (18/10).

Higuain didatangkan Milan pada musim panas 2018 lalu dari klub rival Juventus. Bersama il Diavollo, pemain berjuluk El Pipita hingga kini sukses mencatat 6 gol di seluruh kompetisi, empat di Liga Italia dan dua Liga Europa.

Derby della Madonnina akan menjadi pengalaman pertama bagi Higuain, meski begitu ia menyebut Milan dapat memenangkan pertandingan dari saudara sekota. "Milan bisa menang jika memiliki kesadaran untuk tidak kalah dengan siapa pun. Jika kami punya itu, maka kami bisa membuat gim jadi miliki kami," sambung Higuain.

Namun bermain di hadapan pendukung tuan rumah tentu tak akan berjalan dengan mudah bagi pemilik tujuh gelar Liga Champions itu. Penyerang 30 tahun ini pun mengaku pertandingan bakal berjalan sulit. "Fakta bahwa Giuseppe Meazza akan diisi sepenuhnya oleh pendukung Inter akan jadi motivasi lebih kami."

Tim besutan Gennaro Gattuso sedang dalam laju bagus, yakni tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir dengan keunggulan di atas dua gol. Hal yang sama juga terjadi di kubu Luciano Spalletti, il Biscone sukses mengemas enam kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA