Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Suarez Mulai Melempem, Barcelona Bidik Firmino

Kamis 18 Oct 2018 17:21 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Firmino konsisten sebagai penyerang sayap yang diandalkan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai melihat tanda penurunan dari Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu hanya mencetak tiga gol dari 11 penampilan bersama La Blaugrana musim ini.

Barca kecewa bila penyerang utamanya itu mulai tidak tajam karena klub raksasa Katalan menargetkan juara Liga Champions musim ini. Dikutip dari AS, Kamis (18/10), Barcelona mulai mencari pengganti sepadan untuk Suarez. Los Azulgrana dikabarkan memanfaatkan keberadaan Philippe Coutinho untuk mengincar mantan rekannya di Liverpool, Roberto Firmino.

"Barcelona meminta Coutinho membujuk Firmino agar mau bergabung ke Barcelona," begitu laporan dari AS.

Uniknya, tiga nama di atas selalu berkaitan dengan Liverpool. Barca membeli Suarez dari the Reds pada Juni 2014 lalu usai tampil impresif bersama Liverpool. Awal 2018 ini, Barca pun menggerogoti kekuatan the Kop dengan membajak Coutinho.

photo
Luis Suarez.


Kini, klub raksasa Katalan mengincar Firmino untuk target berikutnya. Firmino konsisten sebagai penyerang sayap yang diandalkan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp. Ia bagian trio andalan Klopp bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Harga penyerang timnas Brasil itu diprediksi mencapai 70 pounds lebih. Jauh dari harga yang dibayarkan Liverpool saat membelinya dari klub Jerman TSG Hoffenheim 2015 lalu, yakni 36 pounds.

Andai datang ke Camp Nou, Firmino akan jadi andalan lini depan Barca untuk menjadi tandem Lionel Messi. Rencananya, Barca tidak langsung akan mendepak Suarez. Klub juara bertahan La Liga itu akan memberikan Suarez waktu untuk penyembuhan cedera.

Walau selalu tampil dan terlihat sehat, tim dokter Barca membaca ada tanda-tanda tidak beres dengan fisik Suarez. Tim dokter merasa Suarez menderita cedera serius yang masih sulit diungkap.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA