Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Sapu Bersih Kemenangan Divisi Merah, SM ke Semifinal

Kamis 18 Oct 2018 20:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah

Pemain SM Pertamina Vamiga Michel berusaha melewati pemain Satya Wacana.

Pemain SM Pertamina Vamiga Michel berusaha melewati pemain Satya Wacana.

Foto: dok. IBL
Di laga terakhir, SM menang 95-56 atas Bogor Siliwangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina berhasil menyapu bersih kemenangan, dalam babak penyisihan IBL Gojek Tournamnet 2018 divisi merah. Dalam laga pamungkas, Kamis (18/10) di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, tim asuhan Youbel Sondakh menang telak dari Bogor Siliwangi dengan skor 95-56.

Hasil ini menempatkan SM Pertamina menjuarai grup merah. Sebagai juara grup, tim yang bermarkas di Kelapa Gading Jakarta ini akan menghadapi peringkat dua divisi putih. Saat ini perebutan tempat kedua masih berlangsung antara Stapac Jakarta menghadapi Pacific Caesar Surabaya.

Menghadapi Siliwangi, Youbel menurunkan pemain utama, Audy Bagastyo, Vamiga Michel, Juan Lauren Kokodiputra, Rizal Falconi dan Dhiya Ulhaq. Sedangkan Siliwangi mempercayakan lima pertama pada Daniel Wenas, Fadlan MInallah,  Teddy Apriyana Romadonsyah, Melkisedek Basik dan Amir.

Sejak awal SM Pertamina langsung mengambil alih permainan. 27 angka berhasil mereka raih di kuarter satu. Sedangkan Siliwangi  membukukan 20 angka.

Kuarter dua SM Pertamina menambah 18 angka, dan kemasukan 15 angka, sehingga saat jeda mereka sudah unggul 45-35.

Usai istirahat Juan Laurent dkk kembali lebih agresif, mereka kembali mengemas 27 angka. Sedangkan lawan hanya menambah 10 angka.

Di kuarter terakhir SM pertamina tetap dominan dengan 23 angka, Siliwangi hanya menambah 11 agka. Sehingga SM Pertamina menang dengan skor 95-56.

Juan Laurent menjadi pencetak angka terbanyak 14 angka termasuk empat kali tembakan tiga angka berhasil masuk dari enam kali percobaan. Avan Seputra juga mencetak 14 angka, disusul M.Sandy Aziz 13, Christian Gunawan 13, dan Laurentius Oei 12.

Di kubu Siliwangi, Romadonsyah 18 angka dan Daniel Wenas 14 angka.

"Selama babak penyisihan, kami kurang mendapat tekanan dari tim-tim lawan. Itu yang justru kurang bagus untuk pemain. Maka dari itu, kami harus tetap berkonsentrasi dan tidak lengah di semifinal nanti," ujar pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Menanggapi kemungkinan bertemu Stapac di semifinal, Youbel mengakui tim yang kini memiliki pelatih baru punya cara bermain yang berbeda.

"Jadi kami harus siap menghadapi mereka," kata Youbel.

Laga semifinal akan berlangsung Sabtu, 20 Oktober 2018. Selain ada pertandingan semifinal, IBL GO-JEK Tournamen juga akan menggelar laga perebutan peringkat.

Sedangkan untuk tim penghuni dasar klasemen ditempati Satya Wacana Salatiga dan Hangtuah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA