Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Icardi Akui Kehebatan Higuain

Kamis 18 Oct 2018 23:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Icardi menampik derbi Milan jadi ajang unjuk ketajaman versus Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi menyebut, Gonzalo Higuain merupakan sosok yang telah hilang dari diri AC Milan selama ini. Menjelang bentrokan Derby della Madonnina pada lanjutan Serie A Italia giornata kesembilan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10) mendatang, Icardi mengatakan ini merupakan partai yang dinanti oleh kedua pendukung.

"Ini pertandingan yang dinanti oleh kota ini. Tentu saja tiga angka target utama," ujar Icardi kepada Sky Sport disadur Football Italia, Kamis (18/10).

Inter berada di jalur positif jelang laga derbi episode ke-169. Pasalnya, tim besutan Luciano Spalletti belum tersentuh kekalahan dari empat laga terakhir.

Icardi meminta agar rekan setimnya dapat mempertahankan konsistensi permainan dan terus bekerja keras untuk mendapat apa yang mereka inginkan pada musim 2018/2019 ini. "Tentu saja kami ingin tiga poin. Jika menang kami harus bekerja lebih baik lagi," sambung penyerang asal Argentina.

Sementara itu, attacante 25 tahun itu menilai Milan bukanlah tim yang patut dipandang sebelah mata. Kehadiran investor baru dan beberapa legenda pada musim panas ini membuat rasa percaya diri dalam tubuh i Rossoneri mulai terlihat.

photo

Gonzalo Higuain.


Meski jika dilihat di atas kertas kualitas il Diavollo secara rata-rata berada di bawah Inter. Namun, sejak kedatangan Higuain kualitas para penggawa Iblis Merah meningkat lantaran pengaruh atau pun semangat sang striker.

"Milan memiliki pemain hebat, dengan pengalaman dan telah bermain di Serie A untuk waktu yang lama. Dia (Higuain) adalah apa yang hilang dari Milan selama ini," kata Icardi.

Di sisi lain, suami dari Wanda Nara ini menampik bahwa pertandingan nanti bakal jadi ajang unjuk ketajaman antara Icardi versus Higuain.  Kedua striker ini sama-sama berasal dari Argentina. "Saya tak melihat persaingan. Higuain striker hebat dan memiliki karier yang bagus. Kami akan saling bertarung dalam gim, tapi saya tetap tenang dan berusaha melakukan yang terbaik."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA