Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Chiellini: Inter dan Napoli Rival Terberat Perebutan Gelar

Jumat 19 Oct 2018 19:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/PETER POWELL
Inter Milan dan Napoli memiliki skuat dan kekuatan untuk bisa menyaingi Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus masih tampak begitu perkasa di pentas Serie A Italia musim ini. Dari delapan laga, Si Nyonya Tua berhasil meraih poin sempurna alias belum terkalahkan.

Posisi capolista pun menjadi milik I Bianconeri dengan torehan 24 poin, selisih enam poin dari Napoli di peringkat kedua. Kendati begitu, bek tengah Juventus Giorgio Chiellini tidak mau langsung sesumbar soal kemampuan timnya.

Menurut Chiellini, Juventus masih bisa mengalami hasil buruk pada musim ini. Mantan bek Fiorentina itu pun merujuk pada hasil minor yang diraih dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang gagal memetik poin penuh di dua laga terakhir di kompetisi La Liga.

''Apakah Juventus tidak terkalahkan? Tentu saja tidak. Jika dalam menghadapi laga kami tidak bisa berkonsentrasi, maka kami juga rentan mengalami kekalahan, sama seperti tim lain. Apa yang terjadi di Barcelona dan Real Madrid mengajarkan kami hal itu,'' ujar Chiellini seperti dikutip Football Italia, Jumat (19/10).

Chiellini pun menyebut soal rival terdekat Juventus dalam perburuan scudetto musim ini. Bek tengah timnas Italia itu menilai, Inter Milan dan Napoli memiliki skuat dan kekuatan untuk bisa menyaingi Juventus di kancah Serie A.

''Napoli dan Inter Milan menjadi rival terberat kami dalam perebutan gelar scudetto. AC Milan dan AS Roma memiliki skuat yang terlalu muda, tapi saya rasa, mereka mengincar satu tempat di zona Liga Champions,'' jelas pemain bertahan berusia 34 tahun tersebut.

Pada pekan kesembilan Serie A, Juventus, akan menghadapi Genoa, Sabtu (20/10) waktu setempat. Salah satu sorotan dalam laga ini adalah kemampuan penyerang Genoa, Kyrstof Piatek, untuk tampil mengejutkan. Maklum, penyerang asal Polandia itu merupakan penyerang tersubur di Liga Italia hingga pekan kedelapan dengan torehan sembilan gol dari tujuh laga bersama Genoa.

Chiellini pun mengakui, Piatek merupakan salah satu penyerang yang membuatnya terkesan, selain dengan kehadiran Gonzalo Higuain di kubu AC Milan. ''Saya tidak melihat Higuain sebagai seorang lawan. Dia mendapat rasa hormat dari seluruh pihak di Juventus. Sedangkan, Piatek adalah salah satu penyerang yang membuat saya terkesan,'' jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA