Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Ini Lima Pertarungan Sengit Chelsea Vs MU

Sabtu 20 Oct 2018 11:23 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Chelsea vs Manchester United.

Chelsea vs Manchester United.

Foto: Republika/Yudha
Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (20/10) pada bigmatch pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Laga ini sangat dinanti pecinta sepak bola Inggris, akhir pekan ini.

Pasukan Jose Mourinho memiliki rekor yang lebih baik dalam pertandingan bersejarah mereka melawan The Blues. Tetapi, Anak asuh Maurizio Sarri tak terkalahkan dalam delapan pertandingan mereka sejauh ini.

Menyambut bigmatch petang nanti, mari simak lima pertemuan sengit antara the Blues kontra Iblis Merah versi BT Sport:

Chelsea 1 Manchester United 0 (Final Piala FA, 19 Mei 2007)

Final pertama di Stadion Wembley yang baru bukanlah hal yang menggembirakan bagi para penggemar dan pundit sepak bola. Sebab, kedua tim bermain hampir dua jam.

Setidaknya suporter the Blues memiliki sesuatu untuk dirayakan setelah 116 menit laga berlalu. Didier Drogba yang menjadi pemain terbaik laga, mampu memanfaatkan umpan silang Frank Lampard dengan gol yang indah.

Gol extra time pemain Pantai Gading itu berhasil menyegel gelar dobel domestik untuk Chelsea. Itu menjadi masa yang paling berkesan untuk mereka.

Manchester United 1 Chelsea 1 (Final Liga Champions, 21 Mei 2008)

Sebuah final yang sengit terjadi di Stadion Luzhniki, Moskow, waktu itu. Pertemuan final pertama antara klub Inggris dalam sejarah Liga Champions. United mampu meraih mahkota juara melalui kemenangan adu penalti.

MU unggul 1-0 lewat sundulan Cristiano Ronaldo, tapi langsung dibalas oleh Frank Lampard beberapa saat sebelum peluit babak pertama dibunyikan. Babak kedua harus berakhir tanpa gol, yang berarti perpanjangan waktu. Pada extra time, the Blues harus kehilangan Drogba karena mendapatkan kartu merah dan laga harus berlanjut ke adu penalti.

Suporter Iblis Merah sempat was-was ketika Ronaldo gagal melesakkan gol pada kesempatan ketiga. Namun, Chelsea tampaknya lebih tidak beruntung lagi saat John Terry harus tergelincir di percobaan kelima dan Edwin van der Sar mampu menghentikan tembakan Nicolas Anelka. Trofi juara jadi milik United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA