Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Essien: Mourinho Selalu Punya Cara untuk Balikkan Keadaan

Sabtu 20 Oct 2018 14:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Jose Mourinho
Manchester United akan bertandang ke kandang Chelsea pada akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Chelsea dan Persib Bandung Michael Essien memberikan dukungannya kepada bekas bosnya Jose Mourinho yang kian tersudut di Manchester United. Essien menyebut fase negatif yang dialami Mourinho hanyalah sementara.

Bekas pemain Timnas Ghana itu mengatakan Mourinho merupakan pelatih yang banyak akal untuk membenahi sebuah tim.  "Dia (Mourinho) selalu nomor satu. Dia sekarang di masa sulit. Tapi dia akan punya cara untuk membalikkan keadaan," kata Essien, dikutip dari Football Ghana, Sabtu (20/10).

Essien mengatakan Mourinho sebagai pelatih yang menjadi jaminan sebuah klub dapat meraih gelar. Dua periode di Chelsea, Mou telah memenangkan tiga Liga Primer. Inter Milan, Real Madrid dan FC Porto yang pernah merasakan racikan Mou juga pernah sukses besar. MU pun yang dalam situasi belum stabil pernah dibawa Mou juara Liga Europa dua musim lalu.

Essien menyarankan MU dan segenap pendukung Iblis Merah supaya terus memberikan dukungan Mou. Bila pelatih asal Portugal itu dapat menyelesaikan urusan non teknis yang kini ada di skuat MU, ia yakin Mou akan segera keluar dari tekanan.

"Sekarang dia agak sulit. Musim ini sulit bagi MU juara. Tapi lihat beberapa tahun setelah itu. Mou akan kembali sukses," ujar Essien.

Essien merasa berutang budi kepada Mou. Mourinho pelatih yang membawa Essien ke Chelsea pada 2005 silam dari klub Liga Prancis Olimpique Lyon. Saat Mou melatih Madrid, Essien pernah dibawa ke Santiago Bernabeu semusim sebagai pemain pinjaman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA