Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Essien: Chelsea Kini Berada di Jalur yang Tepat untuk Juara

Sabtu 20 Okt 2018 15:08 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani

Tim Chelsea merayakan gol pada pertandingan Grup L Liga Europa antara Chelsea melwan Vidi FC di Stamford Bridge Stadium, London, Jumat (5) dini hari.

Tim Chelsea merayakan gol pada pertandingan Grup L Liga Europa antara Chelsea melwan Vidi FC di Stamford Bridge Stadium, London, Jumat (5) dini hari.

Foto: Matt Dunham/AP
Michael Essien mengutarakan opininya soal kepelatihan Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea, Michael Essien menilai kebangkitan the Blues musim ini di Liga Primer karena pelatih Maurizio Sarri memiliki segundang pemain berkualitas. Essien tidak sepenuhnya sepakat Chelsea kembali kuat karena kedatangan Sarri dari SSC Napoli.

"Saya melihat Sarri di Chelsea memiliki semua pemain yang ia inginkan. Sekarang Chelsea bagus karena sistem," kata Essien, dikutip dari Football Ghana, Sabtu (20/10).

Essien melihat memang ada cara kerja the Blues dibandingkan beberapa pelatih sebelumnya yang pernah melatih di Stamford Bridge. Formasi memang sama 4-3-3 dengan yang biasa digunakan Antonio Conte. Tapi sekarang kata Essien, Chelsea lebih berani berlama-lama dengan bola.

Pemain yang pernah membela Persib Bandung dan Real Madrid ini memuji adaptasi yang cepat antara Sarri dan semua pemain Chelsea. Biasanya kata pria 35 tahun itu, pemain memerlukan waktu lebih untuk bisa paham cara kerja pelatih baru.

Tapi apa yang diperagakan Chelsea kata Essien berbeda. Sarri bukan terlihat seperti manajer yang sudah lama kenal karakter pemain-pemain London Biru.

"Chelsea berada di jalur yang tepat. Semoga mereka mendapatkan sesuatu tahun ini," ucap Essien.

Essien sembilan tahun bermain untuk Chelsea dari 2005 sampai 2014. Di sana Essien sudah memenangkan semua trofi bergengsi di Eropa. Mulai dari Liga Inggris, Piala FA sampai Liga Champions.

Sembilan tahun di Chelsea membuat Essien merasakan dilatih beberapa figur ternama. Mulai dari Jose Mourinho, Guus Hiddink, Avram Grant, Luis Felipe Scolari, Rafael Benitez, Carlo Ancelotti, Roberto di Matteo dan Andre Villas Boas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA