Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sevilla Wajib Kalahkan Barcelona Jika Ingin Puncaki La Liga

Sabtu 20 Okt 2018 16:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Manchester United.

Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Sevilla bertandang ke kandang Barcelona pada akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Sevilla, Pablo Manchin, menegaskan, timnya tidak akan bermain untuk meraih hasil imbang dalam lawatan mereka ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada pekan kesembilan la liga , Ahad (21/10) dini hari WIB. Kesempatan untuk bisa dari menjauh dari kejaran Barcelona di papan klasemen sementara jelas tidak mau dilewatkan begitu saja oleh tim asal Andalusia tersebut.

Lantaran memainkan laga pada pekan kesembilan lebih awal, Alaves menempati peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan raihan 17 dari sembilan laga. Namun, kondisi seperti ini tidak akan bertahan lama.

Pasalnya, kurang dari 24 jam, Sevilla dan Barcelona akan beradu kualitas permainan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen sementara. Sama-sama telah memainkan delapan laga, Sevilla dan Barcelona hanya terpisah satu angka.

Sevilla pun bertekad meraih poin penuh di Camp Nou, sekaligus menghentikan rekor tidak pernah menang di kandang Barcelona tersebut dalam 15 laga terakhir. Tidak hanya itu, kemenangan di Camp Nou akan membawa mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara.

''Kami datang sebagai pemimpin klasemen, dan bertekad tetap berada di sana begitu peluit akhir laga. Saya tidak pernah mengincar hasil imbang dalam sebuah laga, dimana pun kami bermain. Kami memang akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, tapi selalu ada peluang untuk mencuri tiga angka,'' ujar Manchin seperti dikutip Football Espana, Sabtu (20/10).

Sevilla memang memiliki modal bagus jelang lawatan mereka ke Camp Nou. Los Rojiblancos berhasil memetik empat kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di La Liga, termasuk saat menghempaskan Real Madrid 3-0, akhir September silam. Manchin pun menegaskan, timnya siap kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Blaugrana di Camp Nou.

''Kami bertekad untuk bisa menang di setiap laga di La Liga, tapi kami tidak bisa berpikir secara jangka panjang. Kami harus melangkah dari satu laga ke laga lainnya. Saya berbicara tentang opsi meraih kemenangan. Kami tidak ingin fokus kepada siapa yang kami hadapi, tapi justru permainan kami sendiri. Berada di puncak klasemen bukan tanpa alasan,'' ujar Manchin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA