Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Bungkam Bali United, Arema Belum Terkalahkan di Kandang

Sabtu 20 Oct 2018 18:51 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Milan Petrovic

Milan Petrovic

Foto: Instagram Arema
Skuat Singo Edan kini berada di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 dengan 34 angka.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC menembus posisi 10 besar klasemen sementara Liga 1 2018 usai mengandaskan Bali United FC, Sabtu (20/10). Laga kedua kesebelasan pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan kali ini memperpanjang rekor tak pernah kalah kesebelasan Singo Edan saat berlaga di kandang sendiri. Selama Liga 1 berjalan, Arema sudah melakoni 13 kali laga kandang. Selama itu, skuat asuhan pelatih Milan Petrovic tak pernah kalah dengan catatan tujuh kemenangan dan enam kali meraih imbang.

Kemenangan di kandang kali ini pun sebetulnya catatan istimewa bagi Arema. Ini karena saat menjamu Bali United, kesebelasan tuan rumah sedang menjalani laga dengan sanksi tanpa suporter dan penonton.

Catatan gemilang Arema di kandang sendiri memang tak sebanding dengan hasil buruk saat tandang. Rekor tandang yang buruk sempat membuat Arema berada di zona degradasi. Tetapi, sejumlah hasil positif di beberapa pertandingan menjauhkan tim tersebut dari zona pengusiran.

Kemenangan dari Serdadu Tridatu kali ini pun menempatkan Singo Edan di peringkat ke-10 klasemen dengan 34 angka. Hasil dari sembilan kemenangan, tujuh kali imbang, dan 10 kekalahan.

Posisi Arema berada di atas tim rivalnya sesama Jawa Timur, yakni Persebaya Surabaya yang terus menurun dan kini di peringkat ke-14 dengan 29 angka. Namun Arema jauh di bawah tim rival lainnya dari Jawa Barat, Persib Bandung, yang kini digusur oleh PSM Makassar ke peringkat kedua dengan 45 angka.

Persib dan Persebaya malam ini akan melakoni pekan ke-26 di stadion Wayan Dipta, Gianyar karena Maung Bandung tak boleh bermain di kandangnya sendiri lantaran sanksi PSSI.

Bagi Bali United, kekalahan tandang di Kanjuruhan kali ini membuat kesebelasan tersebut stagnan di tangga kelima klasemen sementara. Skuat asuhan pelatih Widodo C Putro itu gagal menembus tiga besar dan tetap mengoleksi 40 angka. Posisinya terancam dari Madura United, tim peringkat keenam, dengan modal 39 angka dan belum melakoni pekan ke-26 melawan Persipura Jayapura yang juga berlangsung malam ini.

Saat laga Arema kontra Bali di Kanjuruhan, meski tanpa suporter para penggawa tuan rumah mampu unggul awal. Dua gol dari Hanif Sjahbandi pada menit ke-13 dan 43 berhasil membungkam Bali dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, Serdadu Tridatu mampu membalas lewat gol Irfan Bachdim pada menit ke-52 dan membuat skor menjadi 2-1. Namun upaya tim tamu membuat skor imbang buyar setelah gelandang tuan rumah, Makan Kanote, kembali menjebol gawang Made Wardhana. Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan pungkas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA