Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Icardi Bawa Inter Menangi Derbi Milan

Senin 22 Oct 2018 04:38 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Inter kini terpaut enam angka dari pemuncak klasemen, Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Striker Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan Inter Milan saat derbi menghadapi AC Milan. Laga kedua kesebelasan pada pekan ke-9 Serie A Italia 2018/2019 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10) pagi WIB berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan dari Milan tersebut mendongkrak posisi Inter ke zona Liga Champions Eropa 2019/2020 mendatang. Kemenangan Inter dari Milan di laga kali ini, sebetulnya telat. Sebab terjadi pada masa injury time.

Kedua kesebelasan pada pertandingan dua babak tak berhasil membukukan gol. Pada babak pertama, sebetulnya Inter berhasil membuka gol pada menit ke-11 lewat Icardi setelah menerima umpan dari gelandang bertahan Marcelo Brozovic. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena bomber asal Argentina itu dalam posisi offside.

Pada menit ke-41, giliran Milan yang berhasil mencetak gol. Umpan lambung dari gelandang sayap Suso mengenai punggu belakang pemain bertahan Alessio Romagnoli dan membuat bola jatuh ke kaki Mateo Musacchio. Pemain belakang berangka punggung 22 tersebut, menuruskan bola tersebut ke dalam gawang Inter dan gol. Tetapi, lagi-lagi wasit tak mengesahkan gol tersebut lantaran offside.

Alhasil babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol. Di babak kedua, upaya kedua kesebelasan membuka gol tak ada yang berhasil. Inter dengan penguasaan bola 58 persen mencatatkan sembilan peluang dan empat kali sepakan akurat ke gawang. Milan pun tak kalah lewat 42 persen penguasaan bola dengan tujuh kali membuat peluang ke arah gawang. Akan tetapi sampai menit ke-90, tak ada gol yang terjadi. Skor tetap 0-0.

Namun wasit memberikan tambahan waktu lima menit agar papan skor terisi. Pada masa injury time tersebut Inter memanfaatkan peluang. Icardi baru berhasil mencatatkan namanya di papan angka pada menit ke-92.

Berawal dari serangan lini kanan, bola dari gelandang bertahan Matias Vecino diteruskan ke depan gawang Milan. Ada Icardi yang berlari menjemput bola di udara. Kepalanya berhasil menanduk bola dan akurat menjebol gawang Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma.

Skor pun berubah menjadi 1-0. Lepas itu, hanya berselang tiga menit, wasit Marco Guida, meniup peluit tanda pertandingan usai.

Gol semata wayang Icardi ke Milan kali ini menjadi gol yang keempatnya bersama Inter selama musim berjalan. Meski cuma menang 1-0, tetapi, tiga angka kemenangan dari Milan berhasil membawa Inter ke posisi tangga tiga teratas klasemen sementara.

Baca Juga

Inter kini punya modal 19 angka hasil dari enam kemenangan dan sekali imbang. Nilai tersebut terpaut enam angka dari pemuncak klasemen, Juventus. Namun Inter dibayangi SS Lazio, tim peringkat keempat yang punya modal 18 angka.

Sementara bagi Milan, hasil kali ini menjadi kekalahan yang ketiga kalinya selama Serie A berjalan. Milan kini terlempar dari 10 besar klasemen sementara dan melorot ke peringkat ke-12 dengan 12 angka. Namun Milan masih menyisakan satu laga tunda sebelum menuntaskan pekan ke-9 melawan Genoa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA