Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Icardi: Menyenangkan Menekuk AC Milan di Ujung Laga

Senin 22 Oct 2018 04:45 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennarro
Inter belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua level kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan memenangkan derbi menghadapi AC Milan di pekan ke-9 Serie A Italia 2018/2019. Laga kedua kesebelasan di Stadion Giuseppe Meazza, berakhir dengan skor 1-0.

Gol semata wayang dari laga tersebut menjadi milik striker tuan rumah Mauro Icardi yang terjadi pada menit tambahan waktu. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Icardi memecah kebuntuan persisnya pada menit ke-93. Gol tersebut terjadi lewat sundulan kepala, umpan dari gelandang bertahan Matias Vecino. Skor tersebut, menjadi gol yang keempat milik Icardi selama musim berjalan.

Usai laga, bomber asal Argentina itu mengaku senang menjadi penentu kemenangan timnya. Namun yang paling membuatnya puas, gol tersebut terjadi pada pengujung laga.

“Derbi memang harus dimenangkan. Tapi memenangkan ini di menit ke-93, membuat saya merasa lebih senang,” kata Icardi usai pertandingan seperti dikutip dari Italia Football, Senin (22/10).

Menurut Icardi, kemenangan Inter memang sebuah keharusan. Karena melihat sepanjang laga, timnya beberapa kali punya peluang mencetak gol terutama pada babak pertama. “Kami beberapa kali gagal membuat gol. Dari mulai mengenai tiang dan gol yang dianulir. Jadi memang sudah sepantasnya kami layak memenangkan derbi dalam waktu 90 menit,” ujar dia.

Kemenangan dari Milan mendongkrak posisi Inter ke posisi tiga klasemen sementara dengan 19 angka. Terpaut enam angka dari tim pemuncak Juventus FC yang punya modal 25 angka dari sembilan laga.

Kemenangan Inter dari Milan kali ini pun patut dicatat sebagai rangkaian hasil positif dalam tujuh laga terakhir. Inter belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua level kompetisi. Pekan ini, pada Kamis (25/10), Inter akan menghadapi lawan berat pada pertandingan ketiga penyisihan Grup B Liga Champions melawan FC Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA