Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Laga Berkelas di Camp Nou

Rabu 24 Oct 2018 05:25 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Icardi menyayangkan absennya Messi di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  —  Inter Milan akan menghadapi ujian berat tengah pekan ini. Nerazzurri yang tengah mencoba bangkit di Seri A harus melakoni laga tandang ke Camp Nou, markas angker milik klub raksasa Spanyol, Barcelona. 

Klub asal Italia itu bakal meladeni permainan Barcelona pada matchday ketiga Grup B Liga Champions di Camp Nou, Kamis (25/10) dinihari WIB. Sayang, laga berkelas ini tanpa kehadiran megabintang Barcelona, Lionel Messi. 
 
Messi terkapar cedera setelah berbenturan cukup keras dengan pemain Sevilla saat melakoni La Liga akhir pekan lalu.  
 
Laporan dari Marca memprediksi waktu penyembuhan pemain berusia 31 tahun itu memang akam menghabiskan masa kurang lebih tiga pekan atau bisa jadi lebih cepat. Messi diprediksi bisa merumput kembali pada pertengahan November nanti. 
 
"Sayang sekali laga nanti tanpa Messi. Padahal itu adalah kesempatan bagus buat saya menghadapi pemain terbaik dunia seperti dia," kata bomber sekaligus kapten Inter, Mauro Icardi dikutip dari Goal, Selasa (23/10).
 
Icardi merupakan junior Messi di akademi La Masia dan tim nasional (timnas) Argentina. Namun, keduanya dirumoekan tidak akur.
 
Informasi yang beredar menjelang Piala Dunia 2018 lalu, Messi menjadi faktor penyebab tidak dipanggilnya Icardi ke timnas Argentina. Kapten Barcelona itu tidak menyukai Icardi karena dianggap sebagai perusak kehamornisan ruang ganti La Albiceleste. 
 
Tapi, Icardi tetap bisa merasakan atmosfer terbaik dalam kariernya di Camp Nou nanti karena Barcelona bukan hanya Messi. Los Azulgrana masih mempunyai Philippe Coutinho yang sudah sangat kenal dengan Inter.
 
Nerazzurri adalah klub yang dibela Coutinho sebelum meroket bersama Liverpool. Coutinho menjadi pemain Inter dari 2008 sampai 2013. 
 
Selain Coutinho, Rafinha Alcantara juga akan merasakan reuni bersama Inter. Rafinha memperkuat Inter selama paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA