Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Gol Tunggal Dybala Permalukan MU di Old Trafrod

Rabu 24 Oct 2018 04:43 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda

Pemain Juventus Paulo Dybala berpose usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Rabu (24/10).

Pemain Juventus Paulo Dybala berpose usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Rabu (24/10).

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Juventus berada di puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juventus berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, pada lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10). Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Paulo Dybala, usai memanfaatkan umpan Cuadrado. Dengan kemenangan tersebut Juventus berhak bertengger di puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin. 

Mengawali laga di Old Trafford mereka nampak tidak canggung. Bahkan, Juventus terlebih dulu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah lewat serangkain serangan. Pada menit ke-17 Dybala berhasil memanfaatkan umpan matang Cuadrado, tanpa mengontrol bola dia mengarahkan ke sisi kiri tanpa bisa dicegah oleh De Gea. Juventus unggul 1-0 atas Manchester United.

Unggul satu gol tak membuat Si Nyonya mengendurkan serangan. Justru anak asuhan Massimiliano Allegri mengurung Setan Merah, julukan Manchester United. Namun ketatnya lini pertahanan tim tuan rumah membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sedikit kesulitan menembus garis akhir lawan.

Pada pertengahan babak pertama, Juventus nyaris menggandakan keunggulan. Kerjasama satu dua Cuadrado di sisi kanan berhasil membuat sang pemain lolos ke kotak penalti. Sayangnya umpan silang datar yang coba diberikan kepada Ronaldo masih gagal dan bola bisa dibuang pemain Manchester United. Akhirnya hingga babak pertama selesai skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Juventus

Setelah turun minum, Manchester United langsung tancap gas untuk bisa menyamakan kedudukan. Saat laga baru berjalan 10 menit, Manchester United nyaris membuyarkan keunggulan Juventus lewat Lukaku. Pemain tim nasional Belgia itu mendapatkan peluang bagus di depan gawang Juventus. Sayangnya, dia gagal mengontrol bola dengan baik dan digagalkan Chiellini.

Di pengujung laga, Manchester United kembali berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Kali ini, Juan Mata menjadi aktor serangan dari sisi kanan dan dia lolos dan mampu mengirimkan umpan kepada Rashford.  Kemudian pada menit ke-89, giliran Martial berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Tapi sayang, tendangan jarak jauhnya masih bisa ditahan kiper Juventus, Szczesny. Walhasil skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA