Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Ronaldo Gagal Sumbang Gol di Old Trafford

Rabu 24 Oct 2018 06:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Liga Champions, Manchester United vs Juventus

Liga Champions, Manchester United vs Juventus

Foto: republika
Ronaldo turut berperan dalam proses terciptanya gol penentu kemenangan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat kembali menyambangi Stadion Old Trafford, kandang mantan timnya, Manchester United (MU), di Manchester, Inggris, Rabu (24/10) dini hari WIB. Kendati demikian, CR7 dan rekan-rekannya berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions.

Gol semata wayang milik Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Juventus. Hasil itu membuat Juventus kian mantap di puncak klasemen Grup H dengan raihan sempurna sembilan poin, dilengkapi dengan catatan sebagai salah satu dari tiga tim yang belum kebobolan di fase penyisihan grup Liga Champions musim ini. Sementara MU dengan empat poin tak beranjak dari peringkat kedua klasemen.

Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk kali pertama sejak 2013. Namun dua peluang yang dimilikinya dalam pertandingan kali ini berhasil dimentahkan oleh kiper United David de Gea. Kendati demikian, Ronaldo turut berperan dalam proses terciptanya gol penentu kemenangan Juventus.

Kapten tim nasional Portugal itu melepaskan umpan silang yang berhasil disambut oleh Juan Cuadrado dengan kepalanya demi diteruskan di muka gawang. Dybala yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menyarangkan bola menaklukkan De Gea pada menit ke-17.

Juventus berpeluang memperbesar keunggulan pada lima menit berselang ketika Ronaldo menyodorkan bola kepada Joao Cancelo. Sayang penyelesaian bek Portugal itu masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

De Gea kembali tampil gemilang saat menggagalkan eksekusi tendangan bebas Ronaldo pada menit 38 serta menghalau sambaran bola muntah yang berusaha disambut dengan sepakan voli oleh Blaise Matuidi. Ronaldo kembali melepaskan tembakan ke sudut sempit di dekat mistar gawang pada menit 52, yang lagi-lagi berhasil dijangkau oleh De Gea.

Tuan rumah yang baru mulai menemukan pola permainan yang efektif di babak kedua juga sempat memperoleh kesempatan pada menit 75 saat Paul Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Pogba gagal menaklukkan kiper Wojciech Szczesny karena bola hanya membentur tiang gawang.

Situasi itu boleh dibilang menjadi satu-satunya peluang berbahaya yang dimiliki MU. Skuat Iblis Merah pun akhirnya harus puas kehilangan tiga poin ketika menyambut Ronaldo yang kembali ke Old Trafford setelah lebih dari lima tahun tak hadir di sana.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA