Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

5 Bek Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini

Rabu 24 Oct 2018 06:49 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA
Bek memiliki tugas yang berat untuk melindungi jantung pertahanan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, Liga Primer Inggris diberkati dengan banyak striker dan pemain tengah kelas dunia. Terkadang, keberadaan mereka membuat aksi heroik pemain bertahan tim sering terlupakan. 

Dibandingkan penampilan bagus, para pemain bertahan lebih banyak mendapat sorotan ketika membuat kesalahan. Kemudian mereka akan dijadikan kambing hitam. Padahal, bek memiliki tugas yang berat untuk melindungi jantung pertahanan mereka.

Di tengah tekanan berat itu, beberapa bek ini tampil konsisten untuk menjaga area pertahanan dan membangun serangan tim mereka. Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (24/10), berikut lima pemain bertahan Liga Inggris terbaik saat ini:

Harry Maguire

Harry Maguire adalah salah satu pemain yang paling diminati di Inggris saat ini. Fakta bahwa Manchester United bersedia menawarinya dengan biaya yang berpotensi menciptakan rekor dunia untuk seorang bek, membuktikan kapasitasnya.

Sejak menandatangani kontrak dengan Leicester City pada 2017, Maguire selalu tampil impresif. Ia selalu bermain penuh sepanjang musim lalu sehingga klub menganugerahinya penghargaan Pemain Terbaik Musim 2017/2018.

Memiliki tinggi 1,94 meter dan fisik yang luar biasa, pemain 25 tahun itu bisa dengan mudah memenangkan bola atas. Keterampilan memotong bola, tekel, dan penjagaannya juga sangat bagus. Ia pesepak bola yang mengalir bebas dan terlihat percaya diri saat membawa bola di kakinya. Ini membantunya menciptakan peluang bagi tim. Musim lalu, Maguire menciptakan empat assist.

Bek timnas Inggris ini juga sangat berbahaya dalam bola mati. Ia sering menjadi target dari tendangan sudut dan tendangan bebas. Kekokohannya di area pertahanan dan kemampuan di udara membuatnya menjadi salah satu bek terbaik di Inggris.

photo
Benjamin Mendy

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy adalah pesepak bola Prancis yang bergabung dengan Manchester City pada 2017 lalu. Tetapi karena cedera lutut, ia hanya mampu bermain dalam tujuh pertandingan musim lalu. Meskipun begitu, tidak diragukan lagi bahwa Mendy adalah salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Ia adalah salah satu bagian penting dari evolusi taktis City di bawah komando Pep Guardiola. Mendy bermain di sayap kiri dengan kecepatan yang sangat baik. Ia kerap memberi umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti, yang menyebabkan kekacauan dalam area pertahanan lawan. Kemampuan umpan silangnya menjadikannya salah satu bek serang terbaik.

Musim ini, pemain 24 tahun itu sedang on fire. Ia sudah mengoleksi lima assist hanya dalam enam pertandingan yang dimainkannya sejauh ini. Mendy adalah pemain terbaik City pada awal musim 2018/19.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA