Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Kalahkan MU, Dybala: Juventus Perlihatkan Kecerdasan

Rabu 24 Oct 2018 07:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Juventus Paulo Dybala berpose usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Rabu (24/10).

Pemain Juventus Paulo Dybala berpose usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Rabu (24/10).

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Juventus berambisi untuk menjadi kampiun Liga Champions musim 2018/2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pahlawan dalam kemenangan Juventus atas Manchester United (MU) Paulo Dybala mengatakan, timnya menunjukkan kecerdasan ketika menggasak tuan rumah di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari WIB. Bianconeri berhasil memetik tiga poin pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions dengan skor 1-0 ketika bertamu ke markas MU.

Gol tunggal Juve lahir dari kaki Dybala pada menit ke-17. "Kami menunjukkan lebih banyak kecerdasan dan bermain sangat bagus. Kami pun menunjukkan pertahanan dengan kualitas hebat hingga akhir laga," ujar Dybala dilansir Football Italia, Rabu (24/10).

Juventus tentu berambisi untuk menjadi kampiun Liga Champions musim 2018/2019 ini. Tekad tersebut ditunjukkan dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim panas kemarin. Hasilnya, dalam 12 pertandingan di seluruh kompetisi resmi, Juve belum tersentuh kekalahan.

Dybala pun berharap timnya terus menunjukkan performa impresif hingga pengujung laga. Dalam beberapa tahun terakhir, lanjut dia, timnya telah mendapatkan kepercayaan diri. "Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan alasan mengapa kami tidak menang sebelumnya. Sekarang kami harus terus seperti ini dan hasilnya akan tiba," sambung dia.

Duel kedua tim seperti mesin waktu yang membawa pendukungnya bernostalgia. Reputasi gengsi dan rivalitas tim menambah bumbu pertarungan antara Juve versus MU. Bagi Juve ini merupakan pertemuan ke-12 dengan Iblis Merah.

Dari sisi sejarah, kedua tim sangat berimbang dengan mengemas lima kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Dybala pun menyebut, sangat senang bisa menghadirkan kemenangan untuk Si Hitam Putih.

Dybala teringat golnya ketika bermain melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley musim lalu. "Jelas ini mengingatkan saya dengan gol di Wembley. Gol ini begitu spesial ditambah Juve belum pernah menang di sini untuk waktu yang lama."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA