Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Rossi Anggap Suzuki Kini Lebih Kuat dari Yamaha

Rabu 24 Oct 2018 08:45 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Pembalap Suzuki Alex Rins meraih podium tiga di Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Valentino Rossi meyakini performa Suzuki Ecstar sekarang lebih kuat dari Yamaha. Ia berkaca pada Alex Rins yang mencapai podium tiga di MotoGP Motegi, Jepang akhir pekan lalu.

Rossi kembali mengulang hasil GP Thailand dengan finis keempat di Jepang. Ia diberkati maju dua posisi karena insiden kecelakaan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di depannya.

Yamaha sempat menikmati akhir pekan terbaik selama berbulan-bulan di Thailand dua pekan lalu. Maverick Vinales berhasil mengalahkan Rossi yang juga rekan setimnya dan berdiri di podium tiga.

"Saya pikir kami bekerja dengan baik, khususnya saat pemanasan. Saya merasa motor membaik dan cukup optimistis memperjuangkan podium. Sayangnya duo Suzuki, juga Cal (Crutchlow) lebih cepat. Saya berusaha tak menyerah dan tak membuat kesalahan. Sayangnya potensi kami di sini tak lebih baik dari Thailand," kata Rossi dilansir dari Autosport, Rabu (24/10).

The Doctor, julukan Rossi, kemudian membandingkan Yamaha dengan Suzuki. Dia menyebut jika Iannone tak jatuh, The Maniac berpotensi meraih podium. "Suzuki melakukan langkah besar dibanding tahun lalu. Mereka bekerja lebih baik dari kami (Yamaha). Mereka kuat. Jika Iannone tak jatuh, dia pasti finis di depan. Mereka berjuang untuk podium dan semakin kuat," kata dia.

Rins meraih podium ketiga usai menyalip rekan setimnya. Pembalap 22 tahun itu juga bertempur dengan Rossi di awal balapan dan dengan sabar menunggu sampai akselerasi motor Suzuki membaik dan ban motor Yamaha menurun.

Suzuki telah menguji fairing baru di Motegi. Pabrikan Jepang ini juga membawa spek mesin 2019. Rins mengaku senang dengan perkembangan Suzuki musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA