Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

AC Milan Berencana Gantikan Gattuso dengan Donadoni

Rabu 24 Okt 2018 11:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Donadoni

Roberto Donadoni

Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Donadoni dipercaya merupakan solusi jangka pendek yang tepat bagi il Diavollo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perombakan besar yang terjadi di tubuh AC Milan pada musim panas kemarin tidak berdampak apa pun bagi performa i Rossoneri. Bahkan, hingga memasuki pekan kesembilan, Milan masih tercecer di papan tengah klasemen Serie A Italia.

Alhasil, hal itu membuat petinggi klub resah. Para petinggi Milan dilaporkan ingin mengganti Gennaro Gattuso dari kursi panas pelatih di San Siro. Terlebih, hasil memalukan dari Inter Milan akhir pekan lalu membuat nasib Rino, sapaan akrab Gattuso, berada di bibir jurang.

Menurut Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Rabu (24/10), Direktur Milan Leonardo Araujo akan memberhentikan tugas Gattuso dan menghadirkan pelatih berpengalaman untuk dapat membawa Milan terbang dari posisi ke-12.

photo
Gennaro Gattuso


Legenda Milan era 1990-an Roberto Donadoni digadang-gadang favorit untuk meneruskan tongkat estafet milik Gattuso. Meski jam terbangnya belum sementereng Carlo Ancelotti dan Antonio Conte, namun Donadoni dipercaya merupakan solusi jangka pendek yang tepat bagi il Diavollo.

Donadoni saat ini tengah dibebastugaskan setelah didepak dari Bologna pada Mei 2018 lalu. Sebelumnya, pada musim 2015 silam, Milan juga kerap dikait-kaitkan dengan pelatih 54 tahun itu. Namun sayang hal itu tak kunjung terjadi.

Meski Gattuso baru menandatangani perpanjangan kontrak, namun hasil 12 poin dari sembilan pertandingan Serie A bukanlah kinerja mentereng bagi seorang pelatih. Alasan lain yakni minimnya materi (taktik) yang dimiliki Gattuso.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA