Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Saat Kontra Barca, Lopetegui Yakin Masih Jadi Pelatih Madrid

Rabu 24 Okt 2018 11:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Lopetegui sebelumnya terancam usai Madrid mengalami rentetan hasil buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Usai memetik kemenangan dari Viktoria Plzen pada lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions, pelatih Real Madrid Julen Lopetegui yakin dirinya akan tetap menjabat sebagai juru taktik El Real. Terutama, ketika Madrid bentrok dengan Barcelona akhir pekan nanti.

"Masih melatih Madrid? Itu tidak perlu saya jawab. Tapi saya yakin saya akan bertahan di sini," ujar Lopetegui kepada media dikutip Sportsmole, Rabu (24/10).

The Vikingos berhasil memetik kemenangan 2-1 dari tamunya Viktoria Plzen di Stadion Santiago Bernabeu. Dua gol El Real dicetak Karim Benzema menit ke-11 dan Marcelo menit ke-55. Sedangkan, satu gol penghibur tim tamu melalui Patrik Hrosovsky.

Tentu hasil positif ini dapat meningkatkan kondisi para pemain Madrid. Pasalnya, pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-10 akhir pekan nanti, El Real bakal bertamu ke markas juara bertahan La Liga, Barcelona, di Stadion Camp Nou.

Lopetegui menegaskan pasukannya telah mempersiapkan segala hal untuk lawatan ke Katalan dalam laga el clasico itu. "Saat ini kami telah mempersiapkan pertandingan yang sangat penting akhir pekan nanti. Kami akan pergi ke Camp Nou dengan ambisi tinggi," jelas dia.

Posisi eks pelatih timnas Spanyol itu sebelumnya terancam setelah Madrid mengalami rentetan hasil buruk. Sebelum kemenangan atas Viktoria Plzen, Toni Kroos dan kolega menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Los Blancos juga gagal memenangkan laga dalam lima partai terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA