Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Iwobi Sebut Ozil Sebagai Gelandang Terbaik Dunia

Rabu 24 Oct 2018 14:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Alex Iwobi (kiri) menggiring bola pada laga Liga Inggris  antara Arsenal dan Leicester City di  Emirates stadium, London, Selasa (23/10) dini hari.

Alex Iwobi (kiri) menggiring bola pada laga Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Emirates stadium, London, Selasa (23/10) dini hari.

Foto: Alastair Grant/AP
Iwobi menganggap Ozil yang juga seniornya tersebut sebagai gelandang terbaik dunia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Arsenal Alexander Chuka Iwobi memuji rekan yang juga seniornya Mesut Ozil sebagai gelandang terbaik di dunia. Iwobi sangat mengenal Ozil sebagai sahabat dan rekan bertanding.

Menurut gelandang Nigeria tersebut, Ozil adalah figur pemain bintang dan pantas jadi teladan.

"Saya bangga dan merasa istimewa bisa satu tim dengan Ozil. Dia adalah rekan dan sahabat yang sangat baik," kata Iwobi, dikutip dari London Football, Rabu (24/10).

Ozil menuai banyak pujian setelah menjadi figur penting dalam kemenangan 3-1 The Gunners saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Selasa (23/10) dini hari WIB kemarin. Ozil mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan tersebut.

Tapi versi Iwobi, pujian tersebut telat. Ia malah tidak kaget dengan cara Ozil mengkreasi serangan demi serangan Arsenal. Karena di mata Iwobi, Ozil bahkan bisa melakukan lebih dari pada itu.

"Ozil pemain terbaik dunia," ujar Iwobi.

(baca juga: Pelatih Persib Sayangkan Hengkangnya Luis Milla dari Timnas)

Iwobi masih berusia 17 tahun ketika Arsenal membeli Ozil dari Real Madrid 2013 lalu. Saat itu Ozil ditebus Meriam London dari Los Blancos seharga 40 juta pounds.

Iwobi luluh dengan sifat rendah hati Ozil walau sudah berlabel pemain bintang. Ia tidak gengsi membaur dengan para penggawa muda Gudang Peluru.

Iwobi kerap mendapat nasehat dari Ozil. Dan cara Ozil membantu temannya tumbuh cukup elegan, sederhana dan tidak menggurui.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA