Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

MU Ditumbangkan Juve, Mou Tetap Puji Usaha Pogba CS

Rabu 24 Okt 2018 15:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

 Ekspresi Jose Mourinho (kiri) dalam laga menghadapi Juventus di matchday ketiga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10) WIB dini hari.

Ekspresi Jose Mourinho (kiri) dalam laga menghadapi Juventus di matchday ketiga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10) WIB dini hari.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mou melihat Pogba cs sudah berusaha memberikan perlawanan maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Juventus pada matchday ketiga Grup H Liga Champions Eropa. Menjamu Juve di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari WIB, MU kalah 0-1.

Pelatih tuan rumah, Jose Mourinho, tetap memuji anak asuhnya. Ia melihat Paul Pogba dan rekan-rekan sudah berusaha memberikan perlawanan maksimal.

"Saya tidak bisa mengeluh melihat kinerja pemain saya. Saya memiliki perasaan positif akan usaha mereka," kata juru taktik berkebangsaan Portugal kepada BT Sport, mengutip dari Football Italia.

Secara sportif, Mourinho mengakui kubu tamu berada di level yang berbeda. Menurutnya, skuat si Nyonya Tua sangat seimbang di semua sisi dan berpengalaman.

(baca juga: Fans MU Marah Soal Swafoto Pogba dengan Cuadrado)
 
Secara khusus, ia menyebut sosok vital di lini belakang Juventus. Ada Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

"Itu membuat mereka bermain dengan kebebasan dalam menyerang. Kehilangan bola tidak masalah, 'kami (Chiellini-Bonucci) ada di sini'," ujar Mourinho.

Ia berpendapat, Juve salah satu favorit peraih gelar si Kuping Lebar musim ini. Sejak undian awal, Mourinho menyadari MU dan Valencia berebut posisi kedua Grup H.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA