Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Zamorano Tolak Anggapan Inter Kuda Hitam di Liga Champions

Rabu 24 Oct 2018 17:38 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Mauro Icardi mencetak gol di akhir menit akhir pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Mauro Icardi mencetak gol di akhir menit akhir pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Foto: Antinio Calanni/APDaniel Del Zennaro/ANSA via AP
Mantan striker I Nerazzuri itu menganggap skuat Inter kini sudah matang

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan striker Inter Milan Ivan Zamorano menolak anggapan bekas timnya itu sebagai tim kuda hitam maupun underdog di Liga Champions musim ini. Menurut legenda Cile itu, I Nerazzurri penantang juara Liga Champions meskipun sudah enam tahun absen di kompetisi kasta para raja.

"Saya tidak setuju menyebut Inter sebagai tim kuda hitam. Inter punya skuat yang matang, dan ingat. Mereka punya Icardi," kata Zamorano, dikutip dari Sempre Inter, Rabu (24/10).

Zamorano senang melihat kemajuan Il Biscione dalam beberapa musim terakhir. Ia menilai perjungan Inter membenahi skuat tidak mudah. Mereka sudah berkali-kali gonta-ganti pelatih dan bongkar pasang pemain.

Tapi sekarang menurut Zamorano, pembenahan Inter sudah selesai. Tim yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu sudah kembali matang. Buktinya Inter memetik tujuh kemenangan beruntun sebelum bertandang ke markas Barcelona.

photo
Ivan Zamorano.

Zamorano ingin semangat pemain Inter terus membara. Sebagaimana tim itu merebut treble winner 2010 lalu. Namun ia juga mengingatkan Inter supaya tidak terlalu dini percaya diri. Liga Champions menurut dia sulit ditebak karena kompetisi termewah di Eropa itu berisikan tim-tim kuat dari berbagai negara.

"Inter harus lebih dulu memastikan juara grup B dengan mengalahkan Barcelona," ujar Zamorano.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA