Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Menang Atas Persib, PSM Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Rabu 24 Oct 2018 17:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pemain PSM Makassar Guy Junior (kanan) meluapkan ekspresi usai menjebol gawang Persib

Pemain PSM Makassar Guy Junior (kanan) meluapkan ekspresi usai menjebol gawang Persib

Foto: Liga 1
PSM menang 1-0 atas Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar menegaskan penguasa puncak klasemen sementara Liga 1 2018 usai membungkam Persib Bandung. Laga antara kedua kesebelasan pada pekan ke-27 di stadion Andi Mattalatta, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (24/10) berakhir dengan skor 1-0.

Gol semata wayang dalam laga tersebut, tercatat milik striker tuan rumah Guy Junior Ondoua.

Tiga angka dari Persib membuat PSM semakin kokoh di posisi teratas klasemen Liga 1. Tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts kini punya nilai 50 angka dari 26 laga yang sudah dilakoni.

Si Ayam Jantan dari Timur itu mencatatkan rekor 11 laga kandang tanpa pernah kalah. Sementara Persib, hasil kali ini merangkai empat laga tanpa hasil yang positif. Sejak pekan ke-24, Si Pangeran Biru tak pernah menang dengan tiga kali kalah, dan satu kali imbang.

Rangkain hasil buruk tersebut membuat skuat pelatih Mario Gomez stagnan di tangga kedua klasemen sementara dengan nilai 45. Persib terpaut dua angka dari Bhayangkara FC di tangga ketiga yang pada pekan ke-27, Rabu (24/10) meraih satu angka hasil dari laga imbang tanpa gol menjamu Arema FC di Lapangan PTIK Jakarta.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persib langsung memainkan serangan di babak kedua. Persib membuka peluang lewat Ghozali dan Jonathan Bauman. Namun dua kesempatan itu belum berbuah gol.

Permainan cepat dan saling serang mewarnai pertandingan.

Menit 52, tendangan keras PSM melalui Willem Pluim masih dapat dihalau bek Persib Deden. Persib kemudian membalas dengan peluang bertubi-tubi di lini pertahanan PSM dari Bauman dan Wanggai. Namun semuanya gagal dikonversi menjadi gol.

Persib kembali mendapat beberapa peluang. Namun PSM membalas serangan Persib. Hingga akhirnya di menit 80 Guy Junior berhasil menjebol gawang Deden.

Guy Junior memanfaatkan bola liar dari gagalnya barisan pertahanan PSM mengamankan umpan silang. Bola liar yang jatuh ke kaki Guy Junior langsung ditendang dan meluncur datar ke sisi kanan gawang {SM.

Memimpin satu gol, PSM terus menekan pertahanan Persib.

Nahas bagi Persib yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Bauman menerima kartu kuning kedua di menit 88. Bauman diusir setelah melakukan pelanggaran terhadap Reva Adi.

Persib sempat mendapat peluang emas di menit 89 namun gagal dieksekusi di menit 89. Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit. Namun sayang Persib gagal memanfaatkan waktu tersebut untuk menyamakan posisi.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Atas hasil tersebut PSM tetap berada di puncak klasemen dengan 50 poin. Sementara Persib berada tepat dibawah PSM dengan 45 poin.

Di pertandingan pekan ke-27 lainnya, atnara Bhayangkara FC melawan Arema di Lapangan PTIK Jakarta, berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut, membuat Bhayangkara tertahan di tangga ketiga.

Sedangkan Arema, harus turun satu tangga ke peringkat ke-11 dengan nilai 35 angka. Tim Singo Edan, bersaing dengan PSIS di peringkat ke-10 dan Persela Lamongan di peringkat ke-12 yang sama-sama punya nilai 35. Namun dua tim terakhir belum melakoni pekan ke-27.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir, Ardi Idrus, Supardi, Tony Sucipto, Victor Ibgonefo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Reva Adi, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Ardan, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Pluim, Alessandro Leonardo, Guy Junior dan M Rahmat



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA