Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Chiellini Sayangkan Juve Hanya Cetak Satu Gol

Rabu 24 Okt 2018 18:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/PETER POWELL
Chiellini menyayangkan karena Juve mendominasi penguasaan bola dan punya peluang

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juventus melanjutkan tren positif pada ajang Liga Champions Eropa musim ini. Teranyar pasukan hitam putih menundukkan Manchester United 1-0.

Duel matchday ketiga Grup H kompetisi terelit benua biru berlangsung di Stadion Old Trafford, markas MU, Rabu (24/10) dini hari WIB. Bek Juve, Giorgio Cheillini belum sepenuhnya puas dengan hasil ini.

Chiellini menyesali kegagalan timnya menambah gol pada babak pertama. Padahal sepanjang 45 menit awal, si Nyonya Tua mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang emas.

"Kami memiliki babak pertama yang hebat, terus bergerak, jujur kami menyesal, skornya cuma 1-0," kata pesepakbola 34 tahun kepada Sky, mengutip dari Football Italia.

Satu-satunya gol Juve tercipta melalui sontekan Paulo Dybala pada menit ke-17. Berawal dari umpan silang Cristiano Ronaldo, terjadi kemelut di kotak penalti United.

Bola liar langsung disambar Dybala dengan tembakan keras merobek jala David de Gea. Chiellini mengakui penampilan Bianconeri menurun pada babak kedua.

Ia melihat kubu MU sangat kuat secara fisik dan handal melakukan serangan balik. Beruntung mereka bisa menjaga keunggulan 1-0 itu hingga laga berakhir.

"Saya yakin kami akan belajar, dan dari sini kami bisa meningkatkan kualitas karena ini masih awal-awal musim," ujar Chiellini.

Juventus memuncaki klasemen sementara Grup H dengan mengantongi sembilan poin dari tiga laga. Manchester United berada di kursi runner up, mengemas empat angka.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA