Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Todd Ferre Pede Timnas U-19 Bisa Bekuk UEA

Rabu 24 Oct 2018 18:21 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Gelandang Tim Sepak Bola Indonesia  Todd Rivaldo Ferre  menggiring bola saat melawan Qatar dalam pertandingan grup a Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (21/10).

Gelandang Tim Sepak Bola Indonesia Todd Rivaldo Ferre menggiring bola saat melawan Qatar dalam pertandingan grup a Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (21/10).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Indonesia harus menang dari UEA demi tiket berlaga di perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Para pemain timnas Indonesia U-19 optimistis mampu mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA). Kedua kesebelasan akan melakoni partai terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Jakarta, Rabu (24/10). Indonesia harus menang dari UEA demi tiket berlaga di perempat final.

Gelandang serang timnas U-19 Todd Rivaldo Ferre mengatakan, kekalahan dari Qatar 5-6 pada laga sebelumnya menjadi pelajaran penting bagi tim pada laga kontra UEA. “Kami seratus persen optimistis bisa mengalahkan UEA karena kami sudah berlatih. Pertandingan melawan UEA nanti, kami akan menampilkan yang terbaik,” ujar dia.

Kemenangan dari UEA memang menjadi syarat mutlak bagi Indonesia agar bisa lolos fase grup. Garuda Muda cukup menang 1-0 dari UEA agar bisa melaju ke perempat final sebagai runner up Grup A. Jika ambisi lolos fase grup sebagai juara, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan cukup mencetak kemenangan dengan selisih dua gol. Ini dengan catatan Qatar menang atas Cina Taipei pada saat bersamaan. 

Tiga angka dari UEA, akan membuat tiga tim teratas di Grup A sama-sama punya nilai enam. Saat ini, Indonesia punya nilai tiga dan surplus satu gol, hasil kemenangan 3-1 dari Taiwan U-19, juga kekalahan 5-6 dari Qatar. 

“Kami sudah persiapkan semua. Mental kami sudah siap untuk pertandingan melawan UEA,” kata Todd.

Todd menjadi bintang saat melawan Qatar. Bintang muda Persipura menjadi sorotan setelah berhasil mencetak trigol ke gawang Qatar. Meski Indonesia kalah 5-6 dari laga tersebut, Todd banjir pujian. Sebab saat ia masuk, Indonesia tertinggal 1-6. “Pas saya di bangku cadangan (saat melawan Qatar), teman-teman semua sudah down. Tapi saya bilang, 'Kita masih bisa kejar, masih ada waktu',” kata dia.

Ia berharap para pemain yang turun melawan UEA dapat tampil bagus. "Saya berdoa kepada Tuhan untuk semua pemain bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Todd. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA