Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Marcos Alonso Perpanjang Kontrak di Chelsea

Rabu 24 Oct 2018 18:39 WIB

Rep: MGROL110/Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Marcos Alonso

Marcos Alonso

Foto: EPA/WILL OLIVER
Ia tetap merumput di Stamford Bridge hingga Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marcos Alonso telah menandatangani kontrak baru di Chelsea yang membuatnya tetap merumput di Stamford Bridge hingga Juni 2023. Dilansir dari ESPN, Rabu (24/10), pemain yang bergabung dari Fiorentina pada Agustus 2016 juga akan menerima kenaikan gaji yang signifikan.

"Saya sangat senang tinggal di sini lebih lama dan terus bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia," kata Alonso, dikutip dari laman resmi the Blues, Rabu. "Ini menjadi dua musim yang sangat baik dan saya menantikan lebih banyak lagi."

Sebelumnya, Alonso sudah memberi aba-aba bahwa ia akan menandatangani kontrak baru pada akhir bulan ini saat tugas internasional pekan lalu. Beroperasi secara efektif di sayap kiri di bawah eks pelatih Chelsea, Antonio Conte, dan transisi yang baik ke bek kiri sejak kedatangan Maurizio Sarri, membuatnya layak diberi kesempatan lebih lama berkiprah di London Barat.

Kabarnya, beberapa klub Eropa sempat melirik bek 27 tahun itu musim panas lalu. Tetapi, begitu Sarri menegaskan bahwa Alonso adalah salah satu kunci dari rencananya, manajemen the Blues langsung memprioritaskan kontrak jangka panjang baru kepadanya. Eks pelatih Napoli itu juga kerap memuji permainan penggawa timnas Spanyol yang dianggapnya sebagai bek kiri terbaik Eropa.

"Alonso saat ini dalam posisi bek kiri mungkin yang terbaik di Eropa," kata Sarri pada September lalu. 

Sementara Alonso menikmati peran pentingnya di bawah komando Sarri, Emerson Palmieri harus gigit jari. Bek yang didatangkan Conte pada jendela transfer Januari lalu, baru tampil dua kali di semua kompetisi sejauh ini.

Kesepakatan jangka panjang baru ini mengikuti perpanjangan satu tahun yang diberikan kepada Pedro Rodriguez pada Agustus. Tetapi Chelsea masih memiliki banyak ketidakpastian kontraktual dalam beberapa bulan mendatang ketika datang di skuat senior mereka.

Prioritas utama Chelsea selanjutnya adalah Eden Hazard, yang buka-bukaan ingin bergabung dengan klub impiannya, Real Madrid. Tetapi, bintang timnas Belgia itu juga menekankan bahwa ia terbuka untuk pembicaraan kontrak baru di Stamford Bridge. The Blues sangat ingin menjaga Hazard, bahkan mereka siap menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub sebagai bagian kontrak jangka panjang.

David Luiz, Olivier Giroud, dan Cesc Fabregas siap menjadi pemain bebas transfer musim panas mendatang. Namun, ketiganya tampak akan tetap di London Barat setelah musim ini berakhir. Sedangkan, masa depan sang kapten Gary Cahill diragukan. Cahill sebelumnya pernah menjelaskan, bahwa ia ingin mencari klub yang dapat memberinya waktu bermain reguler pada jendela transfer Januari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA