Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Telat Datang dan Fan Masuk Lapangan, MU Terancam Denda UEFA

Rabu 24 Oct 2018 20:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Ekspresi Jose Mourinho (kiri) di laga menghadapi Juventus di matchday ketiga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10) WIB dini hari.

Ekspresi Jose Mourinho (kiri) di laga menghadapi Juventus di matchday ketiga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10) WIB dini hari.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
MU baru saja didenda 15 ribu euro, pekan lalu setelah terlambat tiba di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berpeluang mendapatkan sanksi dari UEFA, menyusul keterlambatan tiba di Old Trafford dan tiga pendukung yang masuk lapangan pada pertandingan di Liga Champions melawan Juventus, Rabu (24/10) dini hari WIB. Padahal, MU baru saja didenda 15 ribu euro, pekan lalu setelah terlambat tiba di Old Trafford saat melawan Valencia awal Oktober lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (24/10), regulasi UEFA menyebutkan, tim harus tiba di stadion paling tidak 75 menit sebelum kick-off. Sementara pada pertandingan melawan Juventus, MU telat sepuluh menit atau 65 menit seblum kick-off. 

Keterlambatan tersebut karena kemacetan parah pada jalan menuju stadion. Padahal MU sudah menginap di hotel yang lebih dekat dari Old Trafford dibandingkan sebelumnya.

Akibat kemacetan itu, manajer United Jose Mourinho memilih turun dari bus dan berjalan kaki ke lapangan. Ia menggunakan hoodie di tengah kerumunan fan dan mengaku tak ada yang mengenalinya. Hanya butuh dua menit, Mourinho tiba di stadion.

"Apa yang saya lakukan dalam dua menit, para pemain tak bisa melakukannya dalam 45 menit menggunakan bus. Tapi Juventus punya masalah serupa. Saya sudah menginformasikan delegasi UEFA tentang situasi ini karena kami tak mau dihukum lagi," kata dia.

Namun, sanksi tetap membayangi MU karena ada tiga orang yang masuk lapangan saat pertandingan. Fan tersebut masuk ke dalam lapangan pada babak pertama saat tuan rumah tertinggal 0-1, sementara dua lainnya masuk sesaat usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kedua penyusup tersebut ingin berfoto dengan mantan bintang MU Cristiano Ronaldo, di mana salah satunya berhasil sebelum diamankan pihak keamanan. Pada Desember 2014, Tottenham mendapatkan sanksi 15 ribu euro setelah pendukungan masuk lapangan saat pertandingan Liga Europa melawan Partizan Belgrade. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA