Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Egy Belum Pastikan Main di Perempat Final Piala AFC U-19

Rabu 24 Oct 2018 23:14 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi gelandang tim nasionanl Indonesia Egy Maulana Vikri  usai memasukan bola yang dijaga penjaga gawang Taiwan Li Guan Pei  dalam pertandingan grup a Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10).

Selebrasi gelandang tim nasionanl Indonesia Egy Maulana Vikri usai memasukan bola yang dijaga penjaga gawang Taiwan Li Guan Pei dalam pertandingan grup a Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Egy mengalami cedera paha saat membela timnas U-19 melawan Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Egy Maulana Vikri belum bisa memastikan dapat memperkuat timnas Indonesia U-19 pada laga perempat final Piala AFC U-19. Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga delapan besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (28/10).

Baca Juga

Egy mengalami cedera paha saat membela timnas U-19 melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup A. Setelah sempat mengeluh sakit pada babak pertama, ia akhirnya ditarik pada menit ke-68. Pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, ini harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Muhamad Rafi Syarahil.

"Belum tahu. Belum bisa pastikan kondisi saya," kata dia saat ditemui di mixed zone seusai laga.

Ia mengatakan baru akan menjalani pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Setelah itu baru dapat diputuskan apakah ia bisa bermain. Egy mengaku tak merasakan sakit saat berjalan. Namun ia, tak bisa berakselerasi.

Sepanjang tiga pertandingan penyisihan Grup A, Egy baru mencetak satu gol dan satu assist. Itu terjadi saat timnas U-19 mengalahkan Cina Taipei 3-1. 

Biasanya, pelatih Indra Sjafri menempatkan Egy sebagai winger untuk menopang penyerang tengah Rafli Mursalim atau Hanis Saghara. Saat Rafli atau Hanis ditarik, Egy kemudian bergeser ke depan menjadi penyerang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA