Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Indra Sjafri Puji Kerja Keras Pemain Timnas U-19 Lawan UEA

Rabu 24 Okt 2018 23:28 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Timnas  Indonesia U-19, Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Indonesia berhasil melaju ke perempat final dan akan menghadapi Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-19 Indra Sjafri memuji para pemainnya yang menunjukkan kerja keras luar biasa ketika mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup A Piala AFC U-19, Rabu (24/10). Tiga poin dari laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, itu membuat Indonesia berhasil melaju ke perempat final dan akan menghadapi Jepang.

"Kerja keras luar biasa dari para pemain. Kami berlaga dengan 10 orang selama lebih dari 30 menit dan bisa melewati dengan baik pertandingan penting ini," ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

Kegemilangan di fase grup pun diyakini Indra dapat meningkatkan mentalitas bertanding skuatnya di fase delapan besar. "Saya pikir kemenangan ini membuat pemain semakin termotivasi di perempat final," kata pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Terkait kartu merah yang diterima bek sekaligus kapten Nurhidayat Haji Haris pada menit ke-53, Indra tidak mempermasalahkannya. Menurut dia, yang dilakukan oleh Nurhidayat, bek klub Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC, bukanlah kesalahan, melainkan sikap bak pahlawan.

"Dia menerima kartu merah karena berjuang untuk Indonesia. Semua pemain sudah berjuang, tidak ada pemain yang salah. Kalaupun salah, itu menjadi evaluasi untuk diperbaiki," tutur Indra.

Gol tunggal gelandang Witan Sulaeman pada menit ke-23 membawa tim nasional sepak bola U-19 Indonesia lolos ke perempat final Piala AFC U-19. Lewat aturan head to head yang diterapkan AFC untuk tim-tim yang bernilai sama pada klasemen akhir penyisihan, Indonesia finis sebagai runner-up di bawah Qatar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA