Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

FIFA Larang Girona vs Barca dimainkan di AS

Sabtu 27 Oct 2018 06:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Hafil

Logo FIFA

Logo FIFA

Foto: AP
Keputusan tersebut sempat memunculkan kontroversi.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Duel Girona vs Barcelona pada Januari 2019 berpotensi batal digelar di luar negeri. Semula kedua klub sudah sepakat bertemu di Miami, Amerika Serikat.

Itu bagian dari perjanjian antara La Liga Spanyol dengan Relevant Sports. Keputusan tersebut sempat menimbulkan kontroversi.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) menentang rencana itu. Belakangan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), turut bersikap demikian.

"FIFA tidak mengesahkan peryandingan di AS atau di lokasi lain yang bukan stadion Girona," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam sebuah konferensi pers, mengutip dari Four Four Two, Sabtu (27/10).

Infantino menerangkan pihaknya tengah membahas polemik ini. Pada prinsipnya, menurut dia, sebuah pertandingan Liga Profesional harus dimainkan di negara sendiri.

Itu artinya sikap mereka tidak diganggu gugat. "Sebagai Presiden FIFA, saya mengumumkan organisasi ini menentang ide La Liga, dan melarang Girona-Barca dimainkan di AS atau di negara lain yang bukan Spanyol," ujar Infantino menegaskan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA