Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Busquets Semringah Barca Bisa Bantai Madrid tanpa Messi

Senin 29 Oct 2018 18:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Alberto Estevez
Barcelona menang 5-1 atas Madrid di laga El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona melanjutkan tren positif sepanjang musim ini bergulir. Setelah menumbangkan Inter Milan dalam gelaran Liga Champions Eropa, Barca menggila di kompetisi domestik.

Skuat polesan Ernesto Valverde baru saja menaklukkan Real Madrid 5-1 pada ajang La Liga Spanyol. Duel bertakjuk El Clasico itu berlangsung di Stadion Camp Nou, markas raksasa Katalan, Ahad (28/10) malam WIB.

Gelandang tuan rumah, Sergio Busquets, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia bangga Barcelona tampil superior atas Madrid, bahkan saat Lionel Messi tidak bermain.

"Ini pencapaian luar biasa, menang 5-1 (atas Madrid) tanpa Messi," kata sosok yang menjadi kapten Barca dalam laga tersebut dalam situs resmi klubnya, mengutip dari Four Four Two, Senin (29/10).

(baca juga: Sergio Ramos Pasrah Andai Lopetegui Dipecat)

Messi, menurutnya, tetaplah pemain penting raksasa Katalan. Busquets berpendapat, La Pulga selalu memberi perbedaan sewaktu mereka kesulitan.

Tapi, kali ini Barcelona terus melaju meski tidak diperkuat peraih lima ballon d'Or. Hasil ini memantapkan pasukan Valverde di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Barca mengantongi 21 poin dari 10 laga. Madrid tercecer ke peringkat kesembilan. Los Blancos mengemas 14 angka sejauh musim ini berjalan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA