Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Dipecat Madrid, Lopetegui Ucapkan Terima Kasih

Selasa 30 Oct 2018 10:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP Photo/Andrea Comas
Lopetegui harus lengser dari kursi pelatih setelah Madrid dibantai Barcelona 1-5.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Julen Lopetegui resmi dipecat Real Madrid. Keputusan ini membenarkan rumor tentang masa depan Lopetegui yang tak menenti di Santiago Bernabeu. Lopetegui harus lengser dari kursi pelatih setelah Madrid dibantai Barcelona 1-5 pada pekan ke-10 La Liga di Stadion Nou Camp, Barcelona, Ahad (28/10). 

Baca Juga

Para petinggi Los Blancos langsung mengadakan sidang seputar nasib Lopetegui. Dewan Direksi Madrid memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan eks entrenador tim nasional Spanyol itu. Sang pelatih merespons dengan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Madrid padanya. Ia mendoakan yang terbaik bagi Real Madrid di sisa musim ini. 

"Terima kasih kepada para pemain, setiap karyawan di klub atas perlakuan baik mereka selama ini. Tentu saja terima kasih untuk penggemar atas dukungan mereka," demikian pernyataan singkat Lopetegui, dikutip dari Four Four Two, Rabu (30/10).

Kubu Los Merengues menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Ia mendoakan yang terbaik bagi Real Madrid di sisa musim ini. 

Manajemen tengah bergerilya mencari pengganti tetap Lopetegui. Sejauh ini nama Antonio Conte paling sering dikaitkan dengan Madrid. Kebetukan eks juru taktik Juventus, Italia, dan Chelsea itu sedang menganggur. Akan tetapi, persoalan negosiasi kontrak dilaporkan membuat kesepakatan itu menjauh. 

Sebenarnya, Conte yang didapuk langsung menjadi suksesor Lopetegui. Namun karena kebuntuan pembicaraan itu, manajemen Madrid bergerak cepat menunjuk Solari.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA