Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Conte Dianggap Sosok yang Tepat untuk Membesut Madrid

Selasa 30 Okt 2018 19:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Kapten Real Madrid pasrah dengan kebijakan yang akan diambil manajemen klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Usai pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid, Selasa (30/10), dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan ada nama pelatih baru untuk Real Madrid. Pelatih baru itu diharapkan bisa membenahi skuat yang ada sembari menanti jendela transfer untuk mendatangkan pemain baru.

Pelatih yang digadang-gadang akan segera mendarat di Bernabeu adalah mantan pelatih Chelsea dan Juventus Antonio Conte. Marca mendapatkan laporan kalau pelatih asal Italia itu sudah dalam perjalanan ke Kota Madrid untuk merealisasikan pekerjaan baru buatnya di ibu kota Spanyol.

"Conte sedang dalam perjalanan. Pelatih yang dipercaya bisa membuat perubahan dini buat El Real," tulis Marca.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos pun sudah tidak punya kata atau kalimat pembelaan buat Lopetegui. Ramos yang biasanya optimistis dalam keadaan apapun kini pasrah dengan kebijakan yang akan diambil manajemen Madrid. "Kami harus menghormati keputusan yang akan diambil petinggi klub. Kami sementara waktu menunggu untuk kedatangan pelatih baru," ujar Ramos.

Conte memang dikenal sebagai pelatih cerdas yang tidak perlu bergantung kepada pemain bintang. Conte pernah membuat timnas Italia yang membawa pemain yang biasa-biasa saja-saja tampil menggigit di Piala Eropa 2016.

Conte juga yang punya peranan besar membuat Juventus bangkit dari keterpurukan pasca kasus calciopoli (suap). Conte meletakkan pondasi tim yang begitu kuat sehingga saat Massimiliano Allegri datang menggantikannya, Juventus sudah menjadi tim yang matang.

Para petinggi Madrid disebutkan Marca percaya Conte masih pelatih yang terbaik meski caranya keluar dari Chelsea awal musim ini kurang bagus. Madrid menilai kepergian Conte dari Stamford Bridge hanya karena ketidakcocokan dengan bos the Blues Roman Abramovich.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA