Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Solari Berpeluang Ikuti Jejak Zidane Latih Madrid

Senin 22 Oct 2018 17:44 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Saat ini Santiago Solari menjabat sebagai pelatih Castilla atau Madrid B

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pemain Real Madrid Santiago Solari punya peluang mengikuti jejak mantan rekannya, Zinedine Zidane melatih tim utama Los Blancos. Posisi pelatih Madrid yang dijabat Julen Lopetegui kini sedang dipertaruhkan dalam beberapa laga ke depan.

Andai mantan pelatih timnas Spanyol itu tak mampu membawa El Merengues ke trek yang benar, ancaman pemecatan mungkin akan jadi keyataan buat Lopetegui.

''Solari punya peluang menangani tim utama Real Madrid. Ia bisa seperti Zidane 2016 lalu,'' tulis Marca, Senin (22/10).

Solari melatih Real Madrid Castilla sejak Januari 2016 lalu. Ia menggantikan posisi Zidane yang dipromosikan ke tim utama menggantikan Rafael Benitez. Zidane sukses besar walau hanya 2,5 musim melatih Madrid. Ia memenangkan tiga trofi Liga Champions dan satu trofi La Liga.

Solari dikenal juga punya rekam jejak bagus melatih Castilla atau Madrid B. Hal itulah yang menjadi landasan manajemen Madrid memasukkan namanya sebagai kandidat pengganti Lopetegui.

Tapi peluang Solari tidak cukup besar. Pelatih asal Argentina itu harus bersaing dengan nama-nama tenar semacam Antonio Conte, Laurent Blanc sampai Maurizio Pochettino. Dua nama pertama punya kans lebih besar karena sedang berstatus tanpa klub. Sementara Pochettino masih sulit dibajak dari Tottenham Hotspur.

Conte tidak punya klub sejak diberhentikan Chelsea beberapa bulan lalu. Blanc sudah lama menganggur sejak dipecat Paris Saint Germain 2016 lalu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA